Sebentar lagi adalah penayangan dari film anime terbaru karya sutradara Shinkai Makoto, Tenki no Ko, yang dijadwalkan dirilis minggu depan. Dan dari akhir Juni sampai awal Juli sekarang ini terlihat kalau fans anime semakin dipanaskan lagi. Diantaranya adalah penayangan ulang dari anime hit Shinkai sebelumnya, Your Name, dan dirilis juga berbagai iklan sponsor anime itu dan TenkinoKo yang unik & kece yang memukau netizen Jepang.

Sebelumnya penyambutan film Tenki no Ko dilakukan dengan penayangan anime Your Name spesial yang juga merayakan acara Zenryokuzaka di channel TV Asahi. Dimana ditayangkan tiga episode anime dimana Mitsuha berlari sekuat tenaga pada siang, sore, dan malam hari, sebelum penayangan ulang Your Name di channel TV tersebut.

Selain itu, penayangan ulang tersebut juga diiklankan melalui gambar fisik pada koran Asahi, dengan bentuk yang begitu kreatif. Dimana diprint 2 halaman adegan khas Your Name, satu dengan karakter Taki dan satu lagi dengan Mitsuha yang terpisah. Tapi bila dua halaman itu dilipat dan diterawangkan pada matahari, akan membuat gambar adegan klimaks film Your Name.

Tapi kekerenan tak hanya sampai disitu. Pada penayangan film Your Name TV Asahi, segmen perkenalan sponsor Soft Bank bersama Lotte dan Suntory bersama Nissin yang begitu menarik perhatian netizen. Karena style logo sponsor-sponsor tersebut ditukar, mereferensikan pertukaran diri Mitsuha dan Taki di Your Name.

Dan setelah itu Soft Bank dan Suntory juga belum selesai bekerja sama dengan Shinkai, karena mereka juga membuat iklan kolaborasi dengan film Tenki no Ko, yang pertama ditayangkan dalam penayangan Your Name TV Asahi.

Soft Bank lebih ramai lagi karena mereka merilis dua iklan. Pertama adalah iklan live-action yang menghadirkan doggy putih maskot Soft Bank yang mengumumkan kalau sang maskot juga akan tampil jadi cameo di film Tenki no Ko.

Dan yang kedua yang lebih mantap lagi adalah berupa crossover Your Name DAN Tenki no Ko, dengan kedua protagonis Tenki no Ko diperlihatkan menonton dan membicarakan protagonis Your Name, sambil ditatap oleh anjing maskot Soft Bank sebelumnya.

But Wait, There’s More! 😀 sebagai penutup, telah dirilis juga video “Special Forecast”. Video tersebut bisa memberi rasa nostalgia karena menampilkan karya-karya Shinkai yang lama, sebelum kemudian ditutup dengan preview anime Tenki no Ko. Sugoi sekali Pak Shinkai, jadi makin ingin menonton film itu nih 😉