Apa kalian pernah dengar kendaraan Tream ? Mungkin kendaraan ini bisa jadi salah satu yang anda coba ketika mendarat di jepang , Trem atau tramcars (trem)  menjadi sangat populer di Jepang mereka begitu populer pada awal abad 20. Seiring waktu,  mereka berkurang karena munculnya dan berkembang dari mobil biasa dan kereta bawah tanah. Mereka segera menjadi sesuatu yang unik dan asik dari masa lalu. Meskipun sebagian besar tempat telah menghilangkan tream sepenuhnya, namun beberapa daerah di negara itu telah membuat mereka sehingga untuk mempromosikan pariwisata. Beberapa trem ini dapat ditemukan di Sapporo, Tokyo, dan Hakodate. Mari kita lihat lebih dekat kendaraan unik dan asik favorit turis ini!

  • Sapporo Streetcar

sapporo-streetcar

Trem di Sapporo dioperasikan oleh Biro Transportasi Kota Sapporo. Pada puncaknya pada tahun 1958, terdiri dari 11 baris dan 7 rute lebih panjang 12 km. Pada tahun 1970, hanya tiga baris tetap karena penyusutan yang dibawa oleh meningkatkan kepemilikan mobil dan pembukaan Sapporo Municipal Subway, sistem metro bawah tanah karet-tyred di Hokkaido. Tiga garis hitam yang semua terhubung di Sapporo Station dengan jalur utama JR Hokkaido. Tergantung pada jarak perjalanan Anda, setiap tiket biaya antara 200 dan 360 yen.

sapporo-tram-map

  • Tokyo Toden

tokyo-toden

Jaringan trem di Tokyo disebut Tokyo Toden. Ini digunakan untuk membanggakan 41 rute selama puncak, tetapi jaringan ini juga telah menurun karena penekanan saat di bus dan kereta bawah tanah sebagai moda transportasi. Sekarang, hanya satu dari mantan-rute yang tetap dalam pelayanan. Hal ini disebut Toden Arakawa Line, yang sedang dioperasikan oleh Biro Transportasi Metropolitan Tokyo. Ini adalah satu-satunya yang selamat dari sistem trem Tokyo Toden ini yang beroperasi di bagian utara dan timur Tokyo.

toden-arakawa-map

  • Hakodate Trem

hakodate-tram

Hakodate Trem dioperasikan oleh Biro Transportasi Hakodate. Ini digunakan untuk memiliki 6 baris dengan 12 rute, namun hal yang sama yang terjadi dengan trem di Hakodate seperti di Sapporo dan Tokyo sebagai jumlah penumpang menurun secara drastis. Saat ini, sistem hanya memiliki 4 baris, dengan 2 rute yang memiliki panjang 10,9 km (Yunokawa dan Jujigai). Di bagian mana garis berjalan di jalur yang sama, trem bisa datang sesering setiap 5 menit. Di malam hari, mereka hanya datang setiap 20 menit.

hakodate-tram-map

Naik salah satu trem ini adalah pengalaman berharga karena mereka masih memiliki tampilan dan nuansa dari angkutan umum di 50-an abad lalu lho, sehingga mudah untuk merasa seperti Anda sedang diangkut kembali melalui sejarah sistem transit perkotaan Jepang. sisi Kelebihan lainnya adalah bahwa naik trem adalah cara yang baik untuk mendapatkan sekitar kota sementara lembut dengan sumber daya alam bumi. Memiliki perjalanan yang menyenangkan! anda Bepergian kejepang bulan ini? Coba salah satu trem ini dan nikmati pengalaman yang tak akan terlupakan, hehehe ?