Seiyuu dan Singer bisa menjadi dua bagian yang sama di Jepang. Anisong Singer Suzuki Konomi contohnya, akan merambah menjadi seorang seiyuu. Tapi dalam industri anime, seorang Seiyuu bisa saja menjadi apapun jika diberi peluang. Ini salah satu contohnya. Setelah Seiyuu Group SPHERE hiatus, salah satu membernya, Toyosaki Aki membuat animasi berjudul Unicorn no Kyupi.

Grup SPHERE adalah salah satu grup seiyuu penyanyi paling terkenal. Seiyuu Sugita Tomokazu sering membicarakan mereka dalam acara Tokyo Encounter yang dibawa olehnya dan Nakamura Yuuichi. Bahkan mengatakan ia ingin mengundang salah satu membernya untuk jadi guest. Tapi sayangnya, hingga saat ini ia selalu gagal 😀

Unicorn no Kyupi

Grup SPHERE adalah grup quartet yang terdiri dari;
Toyosaki Aki, yang telah menyuarakan Hirasawa Yui dalam K-On, Yunyun dalam Konosuba, Caroline dan Justine dalam Persona 5.
Kotobuki Minako, yang telah menyuarakan Kotobuki Tsumugi dalam K-On, Tanaka Asuka dalam Hibike Euphonium, dan Serah Farron dalam Final Fantasy XIII.
Takagaki Ayahi, yang telah menyuarakan Feldt Grace dalam Gundam 00, Karisawa Erika dalam Durarara, dan Shirley dalam Fate/Zero.
Tomatsu Haruka, yang telah menyuarakan Lala Sataline Deviluke dalam To-LOVE-ru, Asuna dalam Sword Art Online, dan Anjo ‘Anaru’ Naruko dalam Anohana.

Sayangnya, baru-baru ini diumumkan kalau mereka akan hiatus, untuk membiarkan membernya memasuki “recharge period”. Para membernya masih akan jadi seiyuu dan melakukan pekerjaan solo, tapi grup SPHERE itu sendiri tidak akan mengadakan konser atau merilis lagu baru.

Tapi tak perlu terlalu sedih juga. Karena dikatakan masa hiatus ini hanya sampai 2019, yang merayakan umur 10 tahun grup SPHERE yang dibentuk tahun 2009. Dan saat hiatus ini, Toyosaki Aki melakukan sesuatu yang unik, selain menjadi seiyuu dan penyanyi seperti biasa. Yaitu membuat sebuah animasi pendek Unicorn no Kyupi, yang berupa stop-motion. Tehnik yang dipakai film Kubo and the Two String, Shaun the Sheep, dll.

Toyosaki adalah yang menciptakan konsep original, mendesain karakter, dan juga menyuarakan karakter Kyupi. Selain Toyosaki, ia juga dibantu Ohashi Hirofumi yang akan menganimasikan stop-motionnya, dan Takahashi Pechika yang akan menangani musiknya.

Unicorn no Kyupi akan menceritakan sebuah sponge berbentuk unicorn bernama Kyupi, yang ingin membersihkan dapur hingga tak ada noda sedikitpun. Selain itu ia juga memiliki rival, sponge berbentuk landak bernama Harigorou. Animasi pendek ini akan tayang pada tanggal 20 Maret nanti, sebagai bagian program PuchiPuchi Anime.

Terlihat imut nan kyawawii sekaliii~ Sasuga Toyosaki yang terkenal menyuarakan Yui dalam seri Moe KyoAni, K-ON. Desain karakter buatannya juga imuut 😀 Semoga karya animasinya ini sukses dan digemari banyak penonton.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here