Situs resmi untuk sebuah project anime yang melakukan penggalangan dana melalui KickstarterUnder the Dog kali ini sudah meluncurkan promotional video. Video tersebut juga bocorkan tanggal rilis digitalnya untuk para backers Kickstarter project anime ini.

Walau para staffnya berupaya untuk merilis pada bulan Mei, tapi Kinema Citrus berkata “Perlu sedikit waktu yang lebih untuk menciptakan sebuah episode yang ingin dilihat oleh para backers dari Under the Dog ini”. Para staffnhya juga akan memberikan informasi lebih lanjut mengenai jadwal pemberian hadiah kepada yang telah berpartisipasi di kemudian hari. Para staff juga mengkonfirmasi bahwa mereka akan hadir di acara Otakon Convention yang akan diadakan di Baltimore pada tanggal 12 sampai 14 Agustus yang akan datang.

Jajaran seiyuu yang hadir dalam project anime ini ada:

  • Asami Seto yang berperan sebagai Anthea Kallenberg
  • Rumi Ookubo yang berperan sebagai Hana Togetsu
  • Kouchi Uchiyama yang berperan sebagai Shunichi Nanase
  • Haruka Takahasi yang berperan sebagai Sayuri
  • Naomi Ouzora yang berperan sebagai Estella

Masahiro Ando (Hana-Saku Iroha) yang meyutradarai anime ini yang terinspirasi dari cerita karya Jirou Ishii (produser Nine Hours, Nine Person, Nine Doors). Yuusuke Kozaki (Fire Emblem: Awakening) menangani desain karakternya, Kinema Citrus yang bertanggung jawab atas animasinya dan Orange Co. (Ghost in the Shell Arise) menangani bagian 3D CGI. Kinema Citrus juga akhirnya menangani project ini setelah kepergian pendiri dan CEO dari Creative Intelligence Arts (CIA), Hiroaki Yura yang tadinya sutradara awal.

Project ini berupaya untuk membawa tradisi anime yang bertema science fiction zaman dahulu seperti Akira dan Ghost in the Shell. Tim produksi menggunakan platform Kickstarter yang bertujuan untuk menghindari pembiayaan dari komite produksi sehingga project anime ini dapat mempertahankan kontrol kreativitas dari anime tersebut. Project ini dikonfirmasi telah memenuhi persyaratan dengan minimal aset sebesar 580 ribu Dolar Amerika pada bulan September tahun 2014 yang lalu dan akhirnya mendapatkan 878,028 Dolar Amerika.

Mudah-mudahan aja ketika penayangannya nanti sesuai ekspektasi seperti yang diharapkan 🙂