Sudah tidak bisa disangkal lahi. Jepang memang terkenal punya banyak hal unik. Mulai dari asupan pakain dan aksesori unik, karya-karya fiksi, inovasi makanan dan minuman baru, bahkan sampai alat-alat canggih untuk penunjang kehidupan sehari-hari. Seperti salah satunya yang akan mimin bahas kali ini. Sebuah aplikasi bernama UnColle baru saja diluncurkan.

Ini bukan hanya aplikasi biasa yang berupa mini game untuk penghibur dikala waktu luang lho. UnColle merupakan bentuk promosi unik yang digalang oleh Unko Society – salah satu grup yang peduli akan kesehatan pencernaan masyarakat di Jepang. Mengapa UnColle? Yup, tentu saja dengan nama unik serta penampilan unik pula diharapkan aplikasi ini dapat menarik perhatian masyarakat jepang (yang sebagain besar otaku) akan pentingnya kesehatan pencernaan.

uncolle

UnColle merupakan singkatan dari Unko Collection (unko dalam bahasa jepang berarti poop). Aplikasi edukasi tersebut ternyata berupa game yang menyajikan bentuk transformasi dari para bakteri usus yang biasa menangani poop berubah menjadi cewek-cewek 2D nan seksi. Sebenarnya cewek-cewek UnColle ini sudah pernah muncul dalam NicoNico Chokaigi Event tahun 2015 dan TGS 2016. Namun lebih di sempurnakan lagi kali ini melalui aplikasi smartphone.

Baca Juga: Hebohnya Tren Edit Foto Kucing Jadi Neko Bus Ala Ghibli Ini

Pengguna aplikasi unik ini akan dihadapkan dengan para cewek yang menginterogasi mereka mengenai keadaan poop nya di dunia nyata. Seperti bagaimana bentuk, warna, tekstur, serta baunya. Psst… meski menampilkan bentuk dan suara seksi, UnColle bukan game erotis lho ya. Unko Society mengungkapkan bahwa sasaran pengguna untuk game tersebut memang hanya bagi mereka yang berusia 40 tahun keatas. Kenapa? Bukan karena potensi konten dewasa tetapi memang lazimnya, di jepang (maupun di seluru pelosok dunia) orang-orang tua diatas 40 tahun rentan sekali terkena penyakit yang berhubungan dengan kesehatan pencernaan.

Lihat video dibawah ini untuk mengetahui contoh kerja UnColle.

Hal itu secara cepat dapat diketahui dari keadaan poop. Jadi dengan adanya aplikasi ini Unko Society berharap kasus kesehatan pencernaan para lansia segera dapar dideteksi dan dilakukan penanganan. Aplikasi ini juga tidak dianjurkan untuk pengguna muda dibawah usia yang disarankan. Karena pada dasarnya orang-orang muda lebih dapat sadar dan cepat tanggap terhadap kesehatannya sendiri. Shooo shoooo… awas anak-anak berotak hentai dilarang download 😀

csh6owqviamvkgo