UnBrella, Generasi Muda Payung Fashionable

Sedia payung sebelum hujan, karena hujan sepertinya hampir tidak pernah absen dari belahan dunia mana pun, apa lagi Indonesia, yang ibu kotanya terus- terusan banjir tiap kali hujan heboh. Kali ini, yang akan saya bahasa bukan tentang banjir, yang sedang ramai- ramainya menghiasi televisi, tapi tentang payungnya.

Nah, di Jepang, ada seorang desainer nyentrik bernama Hiroshi Kajimoto, yang membuat payung yang beda dari payung- payung pada umumnya, dan payung ini dinamai UnBrella atau Upside Down Unbrella.

“Kenapa?”

Karena bentuknya payung ini, yang seharusnya di atas jadi di bawah dan yang di bawah jadi di atas, yang bagian dalam jadi bagian luar dan yang bagian luar jadi bagian dalam. INTINYA, kerangka payung ada di luar.

Screenshot (121)

“Ah, aneh?”

Ih, gak lah yau. Karena dengan bentuk yang seperti ini, kepala pengguna jadi punya space yang lebih saat menggunakan payung karena kerangka payungnya ada di luar. Kemudian, dengan menggunakan payung ini, saat dilipat, maka bagian yang basah (yang terkena air hujan) akan ada di bagian dalam, jadi, lebih mudah dibawa kemana- mana, tidak akan mengganggu orang lain ketika berjalan dengan payung yang basah, dan tak perlu lagi khawatir permukaan tempat kita meletakkan payung akan ikut basah juga. Nah, yang beda lagi, payung ini bisa berdiri sendiri dengan kokohnya, tidak akan roboh kesana- kemari karena desainnya yang unik ini. Terus, meskipun gayanya beda, UnBrella ini juga tetap seperti payung- payung pada umumnya yang mudah dilipat.

Screenshot (125)

 

Source: h-concept