Kedatangan berbagai macam otoge alias Otome Game memang selalu diiringi teriakan heboh para wanita. Karena dengan kemunculan game-game tersebut seolah para wanita dimanja oleh cinta. Apakah akiba-chan sekalian juga pernah merasa jadi putri yang dikelilingi pangeran? Haha. Kalau iya berarti beberapa waktu lalu kalian sempat gila juga karna MM alias Mystic Messenger.

Bermacam-macam mahkluk pernah keluar dari otome game. Mulai dari pangeran negeri mimpi, peri-perian ganteng, bangsa laut, kucing yang menyamar jadi cowok keren, bahkan para vampire dan dedemitan. Tapi rasanya kalian masih bakal syok dengan otome game baru yang akan mimin bahas kali ini. Karena diluar dugaan, bentuknya sungguh kurang masuk akal.

Game dengan judul UMAPURI (うまの プリンス さま/Sang Pangeran Kuda) ini termasuk otome game nyeleneh. Biasanya kalau main otome game apa yang kalian harapkan? Merubah makhluk/binatang jadi cowok ganteng kan? Udah bias amah… yang ini lebih badass. Karena sang pangeran memang berasal dari kuda. Ehem… literally, kuda.

si om boncel
si om boncel

Umapuri merupakan game dari Usaya tang dirilis untuk para pengguna iOS dan Android pada tanggal 7 kemarin. Dan yeah, kalian akan menemukan keromantisan yang nggak mainstream saat memainkannya. Setelah login kalian akan dihadapakn pada sosok boncel mirip kentang. Setelah mendapat penjelasan, kalian akan dipertemukan dengan KUDA BERMUKA COWOK GANTENG. Duoh rada horror gimana gitu sebenernya. Tapi lanjut dah….

Baca Juga: Menjelajah Dunia Dongeng dengan Otoge ‘Taisho Alice’

Kalian akan diberi misi pertama. Yaitu mentraining pangeran kuda. Gimana caranya? Pantengin aja cowok kudanya, maka pada waktu tertetu bakal muncul item. Di misi pertama yang muncul sih hamburan wortel. Nah tugas kalian adalah “makan bersama” nya supaya poin cinta bertambah. Selain itu bakal muncul juga percakapan-percakapan dengan si kuda. Kalau bagian ini sih sama kayak otome game pada umumnya. Tingkat perasaan kuda akan berubah sesuai dengan jawaban kalian. Kalau benar bakal tambah bagus kalau sedih poin perasaan akan berkurang!

Contoh percakapan di misi pertama bisa kalian lihat dibawah ini (uups, spoiler dikit gapapa lah ya):

pangeran kuda

Setelah mendekati misi  pertama selesai kalian pisa panen poin. Babak ini merupakan babak penentuan apakah kalian cocok atau tidak memeliharanya. Bila cocok, si mas kuda ini akan meng KABE DON kalian dan mengajukan pertanyaan semacam “apakah mau jadi pemilikku?” <<yak btw ini ambigu sekali kalo diterjemahin -__-

Umapuri by Rein Akibanation
kan tae di keb-don kuda bisa doki-doki suru gini 😀
Umapuri by Rein Akibanation 2
Kyaaa~

Balok percakapan biasanya muncul 3 kali sehari. Bisa lebih sih kalau rajin main dan play iklan. Mwahahah. Di misi-misi selanjutnya punya bobot pertanyaan dan tugas yang semakin sukar. Jika salah langkah mas kuda bisa patah hati dan meninggalkan kalian. Jadi… main lah yang serius. 😀 Ada yang pengen nyoba? silahkan klik link downloadnya disini.