Fans Ultraman diluar Jepang saat ini memang lumayan diperhatikan oleh Tsuburaya, dengan channel Youtube mereka juga rutin menayangkan ulang beberapa seri Ultraman lama atau seri Ultraman spinoff. Tapi channel itu juga suka merilis seri Ultraman terbaru mereka yang bisa juga secara simulcast seperti Ultraman Z tahun lalu. Dan tahun ini hal tersebut berlanjut lagi, dengan Ultraman Trigger diumumkan akan tayang luar Jepang dari Youtube.

Ultraman Trigger adalah seri Ultraman terbaru yang merupakan urutan ketiga dalam era Reiwa ini. Seri tersebut juga merayakan anniversary 25 tahun dari seri Ultraman Tiga sang Ultraman era Heisei pertama, dan karena itu keduanya memiliki konsep yang serupa, dengan Trigger bisa dibilang seperti versi modern masa kini dari Tiga.

Tak hanya Trigger dan Tiga memiliki multiform dengan nama sama, tim manusia dalam seri Trigger juga bernama GUTS. Dan telah diperlihatkan kalau tiga Ultraman jahat antagonis dari movie penutup Ultraman Tiga yang akan jadi antagonis utama dalam Ultraman Trigger, walau sepertinya mereka adalah bukanlah karakter yang sama.

Tapi ceritanya berbeda dengan Tiga, dengan Trigger berada pada masa dimana manusia sudah bisa tinggal di planet Mars. Seorang ahli tanaman bernama Manaka Kengo tinggal damai disitu, sampai suatu hari kekuatan kegelapan bangkit. Tapi Kengo kemudian bertemu dengan raksasa cahaya kuno, dan kemudian bersatu dengan Trigger untuk sekali lagi melawan kegelapan.

Dan sekalian balik pada topik utama, seperti yang dikatakan diawal seri Ultraman Trigger ini juga akan tayang untuk luar Jepang melalui channel Youtube dari Tsuburaya, dengan perilisan di Youtube dilakukan tak lama setelah penayangan di TV Jepang. Tapi seperti pada beberapa penayangan seri Ultraman lain dalam channel itu, setiap episode tidak akan ada seterusnya.

Dengan video episode yang dirilis hanya akan ada dan bisa ditonton dalam channel tersebut hanya dalam periode 2 minggu. Sedikit pengingat kalau Fans hanya perlu menunggu beberapa minggu lagi, dengan seri Ultraman Trigger dijadwalkan untuk dimulai tanggal 10 Juli!