Mina-san ada yang tahu atau masih ingat akan Ultraman Tiga? Bisa dibilang Ultraman era Heisei pertama, dan juga salah satu yang terpopuler dan telah muncul dalam banyak sekali film Ultraman. Dan lumayan membanggakan bagi kita di Asia Tenggara karena namanya berasal dari bahasa kita 😉 Tapi ada kabar menarik lagi bagi fans Ultraman di Asia Tenggara, karena Tsuburaya resmi menjadikan karakter Ultraman Ribut Upin Ipin jadi nyata!

Yup, kabar yang ekstra menarik bagi penonton dan fans acara Upin Ipin 😀 dan bagi yang tak kenal, Upin & Ipin adalah seri animasi asal Malaysia buatan Les’ Copaque Production yang tayang sejak 2007 dan masih tayang sampai sekarang, dan telah ditayangkan tak hanya di Malaysia tapi juga tayang dan populer di Indonesia.

Dan Ultraman Ribut itu sendiri adalah karakter berdasarkan Ultraman yang kadang muncul dalam seri tersebut. Spesifiknya, ia mulai muncul dalam episode 25 dari season 8 Upin Ipin, dan telah tampil dalam 6 episode Upin Ipin.

Karakter Ultraman Ribut bisa terlahir berkat kerjasama antara Les’ Copaque sang creator Upin Ipin, dan Tsuburaya Production creator Ultraman. Ultraman Ribut itu sendiri sebelum ini memang sudah pernah hadir dalam wujud nyata dan suka muncul dalam event Upin Ipin. Tapi kini mereka tak hanya hadir dalam event, tapi juga resmi akan beraksi bersama para Ultraman lain dalam seri Ultraman.

Dan itu adalah seri baru berjudul Ultra Galaxy Fight: New Generation Heroes. Seri tersebut disutradai oleh veteran dunia tokusatsu Sakamoto Koichi dan ditulis Ashiki Junichiro. Dan menariknya, seri itu akan disiarkan di Youtube setiap hari Minggu mulai dari tanggal 29 September ini, dan akan sepanjang 13 episode masing-masing berdurasi 5 menitan.

Ultra Galaxy itu sendiri akan menampilkan berbagai karakter Ultra baru dan lama menghadapi berbagai musuh lama yang bangkit kembali. Karakter Ultraman Ribut juga dikembangkan lagi latar belakangnya dalam seri ini.

Dijelaskan kalau Ribut juga punya host manusia, bernama Terasawa yang merupakan anggota dari organisasi pelindung bumi Galaxy Rescue Force. Dan terlihat kalau ia tak hanya semacam karakter guest, karena Ribut juga tampil bergaya bersama Ultraman lama dan baru lain dalam poster Ultra Galaxy. Ada fans Upin Ipin yang mau menontonnya?