Akhir minggu kemarin ada dua event besar yang masing-masing memberikan pengumuman seru akan dua projek berbeda dari franchise Ultraman. Pertama adalah livestream event Ultraman Connection dari Tsuburaya yang mengumumkan projek seri Ultra Galaxy baru berjudul Destined Crossroad, dan setelah itu adalah perilisan visual baru untuk season baru CG anime Ultraman yang ditampilkan pada event Tudum Netflix.

Kita mulai dari kabar yang berasal dari Ultraman Connection, dengan diumumkan beberapa hal mengenai seri Ultra Galaxy. Diantaranya adalah versi kompilasi berdurasi 100 menitan akan seri Ultra Galaxy kedua, Absolute Conspiracy, telah dirilis pada channel Youtube Tsuburaya dilengkapi subtitle multilingual, dari Inggris sampai Indonesia juga.

Lalu kelanjutan dari seri Ultra Galaxy tersebut, dengan seri ketiga yang berjudul Destined Crossroad dikatakan dijadwalkan untuk dirilis dalam tahun 2022, pertama pada Tsuburaya Imagination di Jepang, dan kemudian dirilis untuk global. Disitu ditampilkan juga dua karakter baru yang akan tampil pada seri Ultra Galaxy ketiga tersebut.

Pertama adalah Ultraman Regulus, sosok Ultraman misterius yang tampil pada stinger bagian akhir dari Absolute Conspiracy. Dan yang dedua adalah Absolute Diavolo, karakter alien Absolutian baru lagi setelah Tartarus, yang dikatakan kalau sebelum hadir pada Destined Crossroad ia akan tampil duluan pada episode baru Ultraman Trigger bersama Absolute Tartarus.

Diumumkan juga kalau karakter Absolute Diavolo tersebut akan diperankan oleh Ogawa Teruaki, seorang aktor tokusatsu veteran yang dikenal sebagai pemeran dari ranger merah Sasuke dalam Ninja Sentai kakuranger dan Black Knight Hyuuga dalam Seijuu Sentai Gingaman.

Lalu update dari adaptasi CG anime dari sequel manga Ultraman oleh Netflix. Update tersebut diberikan dalam event Tudum dari Netflix yang memberikan update untuk berbagai acara yang ditayangkan Netflix, dan itu termasuk anime Ultraman dan beberapa anime lainnya.

Kimura Ryouhei sang pemeran protagonis Hayata Shinjiro mempersembahkan visual tersebut. Pada gambar visual tersebut dituliskan kalau season baru anime Ultraman akan dirilis pada musim Spring 2022, dan disitu ditampilkan wujud Ultraman dari karakter baru Taro, Jack, dan Zoffy bersama dengan Ultraman, Ultraseven, dan Ace.