Fans seri Ultraman dapat hal gembira saat ini dengan channel Tsuburaya sedang menayangkan tak hanya Ultraman Z tapi juga seri klasik Gridman. Dan tak hanya itu, karena dari akhir minggu kemarin, mereka juga mulai menayangkan seri Ultra Galaxy Fight baru, Absolute Conspiracy, dan ada trivia menarik dimana karakter Ultraman Powered yang muncul disitu, diperankan oleh aktor Jepang Amerika terkenal Kane Kosugi.

Absolute Conspiracy adalah kelanjutan dari seri Ultra Galaxy Fight New Generation Heroes yang tayang 2019 lalu. Sesuai dengan itu, para staff dari projek tersebut kembali terlibat pada Absolute Conspiracy, seperti Sakamoto Koichi sebagai sutradara dan Ashiki Junichiro yang menuliskannya.

Kisahnya akan berada setelah film Ultraman Taiga: New Generation Climax dan terhubung dengan episode pertama Ultraman Z. Para Ultraman terjerat dalam sebuah kasus misterius yang menjadi awal dari sebuah konspirasi, dan dengan kemunculan raksasa emas misterius bernama Absolute Tartarus, yang bisa mempengaruhi seluruh jagat raya.

Banyak karakter Ultra yang akan kembali seperti Ultraman Zero, dan yang keren lagi seri baru ini juga akan menampilkan musuh bebuyutan Zero dan para Ultra, Ultraman Belial, tapi saat ia masih muda sebelum berubah jadi wujud jahatnya.

Dan selain itu, menariknya adalah ada juga Ultraman Ribut, karakter yang originalnya berasal dari kerjasama Tsuburaya dengan seri Upin Ipin yang dibuat jadi Ultraman asli untuk New Generation Heroes sebagai karakter sampingan, disini jadi karakter utama juga.

Sementara itu selain karakter Ultra generasi baru macam mereka, banyak karakter Ultra generasi lama yang kembali. Salah satunya, yang telah dikatakan diawal, adalah Ultraman Powered, yang berasal dari seri Ultraman Ultimate Hero yang merupakan seri Ultraman yang dibuat Tsuburaya di Amerika dengan bahasa Inggris.

Dan untuk versi Inggris dari Absolute Conspiracy, karakter tersebut kembali diperankan oleh Kane Kosugi, pemeran Kai Kenichi sang host Ultraman Powered 27 tahunan lalu. Trivia yang menarik lagi adalah walau aktif jadi aktor Amerika saat ini, saat muda ia dibesarkan di Jepang, dan fans tokusatsu mungkin mengenalnya sebagai ranger hitam dari seri Sentai Kakuranger.