Walau Birthday penyanyi terkenal Amuro Namie memberi kabar yang pahit manis, hari ulang tahun tetap merupakan sesuatu yang patut dirayakan. Ini juga bisa melewati dunia nyata dan fiksi seperti anime. Fans pasti ada yang senang akan ulang tahun karakter anime favorit mereka, dan ingin merayakan ulang tahun mereka. Dan sekarang, kita akan melihat list ultah karakter bulan September yang fans ingin rayakan.

List ini dibuat oleh website Anime! Anime! Dengan pengambilan data dari akhir bulan Agustus sampai awal bulan September. Diantara yang memilih ada 41% Pria dan 59% Wanita. Selain itu 59% berumur 19 tahun kebawah dan 29% berumur 20 tahun keatas. Dan karena hasil akhir yang agak unik, kali ini list-nya bukan Top 10, tapi jadi Top 11 loh! list ini Going 1 step beyond πŸ˜‰

 

Part 1 – Rank 11-8:
  • Hojo Karen, Tanggal 5 September
  • Ujimatsu Chiya, Tanggal 19 September
  • Bokuto Koutaro, Tanggal 20 September
  • Nara Shikamaru, Tanggal 22 September

Inilah alasan kenapa bisa ada 11 karakter dalam list ini dengan pembagian yang agak unik. Karena entah kenapa banyak sekali yang dapat vote seri, terutama dibagian bawah. Dan secara kebetulan dapat dibagi dengan serasi. Empat karakter masing-masing memasuki posisi 11 sampai 8, dan selanjutnya diposisi 7 sampai 4.

Dua karakter anime seri Shonen JUMP masuk disini. Nara Shikamaru dari Naruto dan Bokuto Koutaro dari Haikyuu. Kekerenan kedua karakter ini memang patut dirayakan. Walaupun Shikamaru palingan bakal menggerutu ala kakek-kakek kalau ultahnya dibikin pesta πŸ˜€ terlalu mendoukusai.

Selain kedua lelaki diatas, juga masuk dua gadis moe disini. Hojo Karen dari seri IdolM@ster Cinderella Girls dan Ujimatsu Chiya dari Gochuumon wa Usagi desuka. Walau umurnya bertambah, tapi keduanya karakter anime ini kan tetap moe moe πŸ™‚

 

Part 2 – Rank 7-4:
  • Nagatsuki Yoru, Tanggal 7 September
  • Okamoto Miyu, Tanggal 8 September
  • Yamazaki Sousuke, Tanggal 14 September
  • Tsukishima Kei, Tanggal 27 September

Dan kita masuk bagian keduaa. Di bagian ini mulai terlihat kalau voter-nya mayoritas wanita. Dengan lebih banyak karakter pria dibagian kedua ini, dibanding bagian pertama yang seimbang dengan dua karakter pria dan dua karakter wanita.

karakter anime

Tsukishima Kei mengikuti dan mengalahkan Bokuto sebagai sesama karakter Haikyuu di list ini. Dan ada juga Yamazaki Sousuke dari anime Free. Sepertinya kedua olahragawan ini memanaskan semangat pesta para fans πŸ˜‰ menggerahkan para fangirls.

Selain itu ada karakter idol lagi, malah jadi dua sekarang, satu wanita dan satu pria. Yang pria adalah Nagatsuki Yoru dari franchise Tsukiuta, yang karena ultahnya, merupakan idol yang merepresentasikan bulan September diseri itu. Nama Nagatsuki itu sendiri adalah nama antik untuk bulan September di Jepang.

Kemudian ada Okamoto Miyu dari seri idol Wake Up Girls yang menjadi satu-satunya karakter perempuan dibagian ini. Dan mengalahkan Hojo Karen dari IdolM@ster. Akan tetapi sayangnya ada satu karakter idol girl lagi yang muncul dalam list ini yang mengalahkan keduanya? Siapakah itu? Mari kita cek kebagian Top 3..

 

Part 3 – TOP 3

Secara serasi lagi, setelah empat karakter masuk posisi 11-8 dan empat karakter masuk posisi 7-4, berikutnya adalah bagian Top 3. Yang ternyata berurutan seperti biasa. Siapakah karakter tersebut? Mereka adalah;

 

3 – Doraemon, Tanggal 3 September

Pembuka Top 3 dengan menempati posisi 3 yang tanggal ultahnya juga angka 3, adalah karakter nostalgia bagi fans anime Indonesia, baik yang sekarang maupun generasi lama. Ia adalah sang pemilik Kantong Ajaiiib, Doraemoooooon πŸ˜€ Walau mungkin lebih tepat dibilang kalau ia masih belum di”lahir”kan pada saat ini.

Karena ia kan robot kucing yang datang dari masa depan. Nobita memang beruntung memilikinya sebagai partner in crime. Ia sering meminjamkan berbagai hadiah item masa depan seperti Pintu Kemana Saja atau Baling-Baling Bambu, memberikan petualangan seru bagi masa kecil kita-kita. Wajar ya kalau kita ingin merayakan ultahnya juga.

 

2 – Asuna, Tanggal 30 September

Kemudian setelah Doraemon adalah seorang gadis muda yang lumayan kena hype baru-baru ini. Karena iaa sebenarnya telah memberikan β€œhadiah” bagi para fans anime Sword Art Online, sang heroine, Yuuki Asuna. Atau lebih tepatnya sih para animator yang telah bekerja Keras memasukan adegan tambahan untuknya dalam DVD/Blu-Ray untuk movie SAO Ordinal Scale yang merupakan peningkatan dari versi bioskopnya πŸ˜€

Terima Kasih banyak untuk para animator tersebut. Mungkin karena itu juga Asuna mendapatkan posisi 2 dalam list ini. Para fans jadi ingin membalas β€œhadiah” mereka dengan merayakan ulang tahun Asuna.

 

 

1 – Minami Kotori, Tanggal 12 September

Daaan meraih posisi TOP dari list karakter anime yang berulang tahun dibulan September ini, karakter yang paling ingin dirayakan ulang tahunnya oleh para fans, adalah salah satu member dari grup idol Muse dari franchise Love Live! ia adalah Minami Kotori! Mengalahkan gadis idol lain di list ini; Okamoto Miyu dari Wake Up Girls dan Hojo Karen dari IdolM@ster. Seolah membalas kekalahan Love Live dari IdolM@ster dalam jumlah doujin di event Comiket 92 lalu.

Matanya yang lembut menjadi charm point miliknya, dan suaranya yang halus dengan sikapnya yang baik hati membuatnya terkenal juga sebagai Maid Legendaris Minalinsky di Akihabara. Sepertinya itu juga membuatnya melesat keposisi top ini. Mungkin ditambah lagi dengan season baru dari anime Love Live Sunshine yang akan tayang sebentar lagi dan sedang ditunggu hangat oleh para fans Jepang. Tapi itu agak ironis juga karena dua member Aqours yang ultah dibulan September; Sakurauchi Riko dan Kurosawa Ruby, gagal masuk list Top 11 ini.

Tapi eniwei, oTanjoubi Omedetou Gozaimasu Kotori-chan πŸ˜‰