Hai domo ~
Final Fantasy, sudah bukan sebuah nama atau judul yang asing untuk kita, baik dari zaman old atau dari zaman now. Tidak terasa serial Ultah Final Fantasy sudah di depan mata ya. Dan dalam 30 tahun mereka sudah sangat banyak membuat hasil karya, baik itu game konsol, film animasi 3D, game hp, dan lain – lain. Kemarin juga sempat dibahas oleh partner mimin yaitu kolaborasi dengan Monster Strike yang bisa bikin akiba-chan dan akiba-kei serasa naik ayam gemol Chocobo beneran. 😀

Nah karena tahun ini menandai ultah Final Fantasy yang ke 30 serial video nya. Mimin akan membahas salah satu project ultah mereka. Serial yang memulai debutnya pada tahun 1987 di Famicom / Nintendo ini memang selalu berhasil bikin kejutan manis buat para fans.

Square Enix akhirnya mengumumkan akan merayakan tonggak sejarah ini dengan 2 CD musik Bluray yang mewah yang berjudul “FINAL FANTASY 30th Anniversary Tracks 1987-2017” yang berisikan semua musik dari rilisan pertama dari FF sampai ke FF XV.

Ultah Final Fantasy
Dibawah ini adalah contoh untuk CD musik yang akan di jual.

FINAL FANTASY 30th Anniversary Tracks 1987-2017 dilengkapi 147 lagu pada dua CD Bluray yang diprogram untuk menampilkan gambar dan video game yang menyertainya saat dimainkan pada pemutar CD Bluray. CD ini juga menyertakan file MP3 untuk digunakan dengan iTunes dan program lainnya sebagai bonus. FINAL FANTASY 30th Anniversary Tracks 1987-2017 dirilis di Jepang pada tanggal 24 Januari 2018. Set ini dijual seharga 6.200 yen ($ 57.04 US) ditambah pajak. Jika di Rupiahkan sekitar Rp. 785.000.

Buat kamu fans berat FF harus punya CD-nya nih, kamu bisa bernostalgia setiap saat dengan lagu – lagu FF zaman dulu sampai sekarang.

Comments

Loading...