Dengan berjalannya waktu, setiap negara bisa memiliki perkembangan pada beberapa hal. Untuk negara Jepang, belakangan ini ada lumayan banyak perkembangan yang terasa negatif, seperti menaiknya jumlah guru yang stress dan depresi, atau semakin berkurangnya jumlah anak di Jepang. Tapi kali ini ada kabar perkembangan yang tak begitu negatif. Dikatakan kalau ukuran Oppai wanita Jepang makin besar.

Hal tersebut dikatakan oleh studi yang dilakukan oleh website kosmetik Jepang, Love Cosme. Mereka melakukan studi rutin yang mengecek ukuran payudara umum para wanita Jepang pada setiap prefektur.

Dan dalam studi mereka yang terbaru yang dilakukan dari Januari sampai Agustus 2018, terlihat ada perubahan dan banyak pertumbuhan dibandingkan dengan hasil studi mereka pada tahun 2012an lalu. Terutama pada satu prefektur.

Berikut hasil studi mereka yang dilakukan tahun 2012;

A-cup: Saitama

B-cup: Hokkaido, Aomori, Iwate, Akita, Yamagata, Tochigi, Gunma, Chiba, Kanagawa, Nagano, Shizuoka, Hyogo, Yamaguchi, Kochi, Oita, Saga, Nagasaki, Kumamoto

C-cup: Ibaraki, Tokyo, Toyama, Ishikawa, Aichi, Shiga, Mie, Wakayama, Tottori, Shimane, Kagawa, Ehime, Tokushima, Fukuoka, Miyazaki, Kagoshima, Okinawa

D-cup: Miyagi, Fukushima, Niigata, Yamanashi, Fukui, Nara, Osaka, Okayama, Hiroshima

E-cup: Gifu, Kyoto

Dan ini adalah hasil studi mereka yang terbaru;

B-cup: Fukui, Kyoto, Nara, Shiga, Oita, Saga

C-cup: Aichi, Gifu, Hokkaido, Ibaraki, Ishikawa, Kumamoto, Mie, Miyagi, Tochigi, Yamanashi

D-cup: Akita, Aomori, Ehime, Fukushima, Gunma, Hiroshima, Hyogo, Iwate, Kagawa, Kagoshima, Kochi, Miyazaki, Nagano, Nagasaki, Niigata, Okayama, Okinawa, Shimane, Shizuoka, Tokushima, Tokyo, Tottori, Toyama, Wakayama, Yamagata, Yamaguchi, Saitama

E-cup: Chiba, Kanagawa, Fukuoka, Osaka

Dari hasil tersebut, ditemukan kalau memang ada penurunan ukuran pada tujuh Prefektur, dengan penurunan terbesar terjadi di Kyoto, yang dari E-cup menjadi B-cup, dan sepuluh prefektur tidak memiliki perubahan.

TAPI terlihat adanya pertumbuhan pada tiga puluh prefektur lain. Dan dari jumlah, tahun 2012 lalu cupsize paling banyak adalah ukuran B, sedangkan tahun 2018 cupsize paling banyak adalah ukuran D, dan tak ada yang berukuran A-cup. Dan bicara soal A-cup, ditemukan hal menarik lainnya.

Jika Kyoto mengalami penurunan yang drastis, Prefektur Saitama yang dulu menjadi satu-satunya prefektur yang pada umumnya berukuran A-cup, kini mereka mengalami kenaikan drastis jadi D-cup. Yang menurut Love Cosme, kemungkinan disebabkan adanya kenaikan jam tidur para remaja di Saitama dalam beberapa tahun belakangan ini.