Lagi melancong ke Jepang? atau dalam waktu dekat punya rencana main ke negeri sakura tersebut? Cocok nih, mimin kasih bocoran satu destinasi wisata yang nggak boleh kalian lewatkan. Terlebih lagi kalau kalian suka dengan kemistisan, horror, bau darah dan sesuatu yang bikin mual. Kalian patut mencoba uji nyali ke Osaka Zombie Museum berikut!

Sesuai namanya, Osaka Zombie Museum dibangun di Prefektur Osaka. Lebih rincinya yakni bertempat di gedung utara Daimaru Shinsaibashi Store, Event Hall lantai 14. Sepertinya penempatan letak museum yan berada di deretan lantai paling atas memiliki maksud tersendiri. Semacam biar lebih greget naik kesono cuma demi uji nyali. Hehe.

Osaka Zombie Museum

Akiba-chan dan akiba-kei yang kepengen berkunjung bisa datang pada hari ini, 29 Juli 2016 sampai 22 Agustus 2016. Osaka Zombie Museum dibuka mulai pukul 10 pagi sampai 8.30 malam. Untuk sekali masuk, tiket dewasa dikenakan harga 800 Yen dan anak-anak sekitar 300 Yen. Pengecualian buat yang masih berstatus anak sekolahan bakal dapet diskon menjadi 600 Yen saja (sekitar Rp. 72.000,-).

Lalu ada apa saja dalam Osaka Zombie Museum ini?

Pertama di bagian luar kalian akan disambut oleh gerbang sederhana seperti atap sekolah di jepang. Kemudian mulai masuk terdapat pameran lukisan seperti museum pada umumnya. Hanya saja penuh dengan gambar horror. Hehe. Penerangannya juga sedikit buram sehingga bakal menghadirkan rasa merinding disko walaupun baru melihat deretan lukisan. Apalagi di dukung tembok yang sengaja disajikan kotor seolah bangunan itu telah terisolasi sekian tahun bikin tambah angker. Tak jarang kalian juga bisa melihat puing-puing sisa kehidupan seperti tangan, jari atau potongan kaki tergeletak di sudut ruangan, tak jauh dari lukisan berada.

Setelah itu bakal ada penampakan kelas yang berantakan, lengkap dengan kemunculan petugas penjaga museum yang nggak banget. Yup, nggak banget karna mereka ikutan disulap jadi zombie. Jangan heran kalau pas tanya-tanya ternyata muka mereka nyebelin. Haha.

DSC_0944

Ada juga ruangan yang terisi penuh oleh mayat bergelimpangan. Tentunya dengan bentuk yang menjijikkan dan banyak cipratan darah. Mohon maaf buat yang nggak kuat siapin ember buat muntah ya 😀 Oh, btw itu mayat buatan kok. Jangan khawatir mereka bakal bangkit dan mengejar. Yang perlu kalian takuti adalah para aktor yang disetting sebagai “zombie hidup” dalam kegelapan. Asli bikin copot jantung kalau nggak ada persiapan. Coba tengok video pengalaman para Crew Rocket News dibawah ini biar lebih yakin kalau mau berkunjung 😀

nah, setelah capek uji keberanian di dalam Osaka Zombie Museum, kalian bisa membeli merchandise yang disiapkan Daimaru. Biar terus teringat walau sudah pulang. Hahaha.