Setelah album baru DOGMA yang dipenuhi dengan kegelapan, the GazettE melanjutkan PROJECT : DARK AGE, dengan sebuah single berjudul UGLY. Single ini merupakan bagian dari 3rd Movement PROJECT : DARK AGE yang direncanakan mempunyai 6 Movement. Dan kemarin the GazettE telah merilis sebuah teaser Spot dari Single UGLY melalui akun Youtube nya, dan menampilkan gambar yang akan dijadikan cover dari Single terbaru tersebut melalu facebook page nya.

Single UGLY yang akan memiliki 3 track yaitu UGLY, DEPRAVITY,  dan GODESS ini, melalui teaser spot yang dirilis kemarin, terlihat masih mempertahankan sisi gelap dari full Album pendahulunya DOGMA. Namun kengerian seakan semakin terasa, saat sang sutradara mencoba mengkombinasikan kecantikan seorang wanita, yang banyak muncul pada teaser tersebut dengan ornamen darah, yang juga banyak muncul pada teaser kelam tersebut. Bagi kalian yang tidak tahan, atau malah phobia dengan darah mungkin teaser spot tersebut akan terasa tidak nyaman. Namun jika kalian penggemar visual art gore yang keren, mungkin hal tersebut akan menjadi sangat mengagumkan.

These unique symbol is Project:DarkAge
This unique symbol is Project:DarkAge
UGLY Teaser 3
Penampilan sosok wanita semakin banyak muncul pada video ini
Ruki appearance sebagai Chain Reaction
Ruki appearance sebagai Chain Reaction
XIII atau 13 juga jadi symbol untuk Project:DarkAge
XIII atau 13 juga jadi symbol untuk Project:DarkAge
Death to traitors, setelah spot ini videonya semakin ngeri
Death to traitors, setelah spot ini videonya semakin ngeri

Selain teaser spot yang unik dari single UGLY ini, adalah penampakan dari cover single nya, melalui facebook page the GazettE sebuah gambar seram yang diklaim untuk menjadi cover single dari ugly telah dirilis. Pada gambar tersebut, mencolok terdapat seorang wanita telanjang yang terpasung, dan juga ada sebuah penampakan Tangan besar yang seperti menggenggam rambut. Dengan Background tulang atau makhluk abstrak yang menyeramkan.

Cover Single UGLY
Cover Single UGLY

Dan tahukah kalian keunikan dari cover Single UGLY ini, ternyata Cover Single UGLY dari the GazettE ini merupakan Ekstensi dari album DOGMA sebelumnya. Artwork yang berjudul Motherland Chronicles karya dari Tobias Kwan ini memang berupa kelanjutan dari sosok yang ada pada album DOGMA, tangan kiri dari sosok tersebut menjulur ke arah gamabar dari UGLY ini.

Ini adalah versi full dari Motherland Chronicles
Ini adalah versi full dari Motherland Chronicles

Namun dari sini, misteri baru dimunculkan oleh the GazettE, jika tangan kiri dari sosok DOGMA mengarah pada single UGLY maka mengarah pada apakah tangan kanan dari sosok tersebut? Memang konsep daro Project: Dark Age ini sangatlah mengaggumkan, selain dari segi musik, segala unsur dari visual dan cerita semuanya memiliki konsep yang matang. Mungkin memang seharusnya seperti inilah konsep seni dan showbiz dijalankan. Mereka yang menikmati konten yang diberikan dari para artis haruslah mendapatkan hal-hal yang dikonsep secara matang, bukan hanya hal instan yang bahkan tidak memiliki nilai seni.
Dan melalui Project: Dark Age ini, the GazettE seakan ingin memuaskan hasrat seni mereka maupun penggemar mereka, kita tunggu saja kejutan apalagi yang akan muncul pada movement berikutnya.