Saat ini kemungkinan besar mina-san telah mengenal nama studio ufotable. Mereka telah menjadi sangat terkenal berkat adaptasi epic karya seri Fate dan novel Kara no Kyoukai buatan Type-Moon. Tapi bukan itu saja yang mereka buat, contoh lain adalah adaptasi anime dari game Touken Ranbu, God Eater, dan Tales of Zestiria. Dan baru-baru ini mereka mengumumkan projek baru mereka, yaitu adaptasi anime Kimetsu no Yaiba.

Kimetsu no Yaiba adalah seri manga karya Gotouge Koyoharu yang telah diterbitkan sejak Februari 2016, dan diserialisasikan dalam majalah manga Shonen JUMP. Mengisahkan seorang anak lelaki bernama Tanjiro yang hidup bersama seorang ibu dan lima saudara, yang hidup miskin tapi damai.

kimetsu no yaiba

Tapi takdir berkata lain, karena tragedi menimpa mereka. Saat suatu hari Tanjiro pulang dari berjualan arang, ia menemukan seluruh keluarganya terbunuh, dan adik perempuannya, Nezuko, telah diubah menjadi Demon.

Saat seorang pemburu demon bernama Tomioka Giyuu berencana untuk membasmi Nezuko, mereka berdua mengejutkan Giyuu. Dengan Tanjiro dan Nezuko bekerja sama untuk saling melindungi satu sama lain.

Melihat keanehan tersebut dan keahlian Tanjiro dalam bertarung, Giyuu memutuskan untuk membuat Tanjiro menjadi pemburu demon juga. Maka dimulai petualangan Tanjiro untuk berlatih menjadi seorang pemburu demon, dan juga mencari jalan untuk mengubah adiknya kembali menjadi manusia.

Selain pengumuman konfirmasi akan adaptasi anime dari manga Kimetsu no Yaiba, sekarang juga telah dibuka website official dari anime Kimetsu no Yaiba dan update Twitter official. Dan melalui website dan Twitter tersebut, dan juga beberapa sosmed dari studio ufotable sendiri, telah diperlihatkan juga visual anime Kimetsu no Yaiba.

Selain itu, telah dirilis juga teaser trailer anime tersebut. Yang sayangnya originalnya tak dapat ditonton secara official karena Aniplex region lock video itu jadi Japan only, tapi tetap bisa ditonton di video lain. Teaser trailer tersebut tak memperlihatkan banyak hal, hanya memperlihatkan animasi dari Tanjiro menebas pedang sambil dikelilingi api.

Termasuknya sangat minimal, tapi mengingat kalau ini studio ufotable, sepertinya dapat diperkirakan kalau kualitas grafik dan animasinya akan indah dan atau epic. Kita berharap saja ini akan jadi anime yang keren ya mina-san 😉

https://www.youtube.com/watch?v=stOAlPrEdTY