Siapa yang suka animanga Takagi-san dan Uzaki-chan? Kisah romance comedy dengan karakter gadis centil imut yang suka menjahili dan menggoda cowok yang mereka sukai memang terasa asam manisss untuk disaksikan. Dan bagi mina-san yang fans kisah macam itu, muncul kabar yang menggembirakan baru-baru ini. Karena telah diumumkan kalau ada lagi manga macam itu yang dapat adaptasi anime, yaitu seri Nagatoro-san!

Ijiranaide Nagatoro-san adalah manga buatan artist bernama 774 atau Nanashi. Berawal dari seri webcomic yang dirilis olehnya melalui website Pixiv dari tahun 2011, seri tersebut kemudian diterbitkan jadi bentuk manga dari tahun 2017.

Sesuatu yang menarik adalah ini satu-satunya karya terbitan sang artist yang bukan ero. Seri tersebut sangat populer berkat konsep ceritanya yang dikatakan Nanashi sebagai Sadodere, alternatif dari Tsundere yang merupakan singkatan Sado/sadistic dan deredere.

Dimana pada Sadodere, karakter Nagatoro disini suka bersikap Sadistic dengan menindas dan mempermainkan perasaan senpai yang (mungkin) dicintainya 😉 dengan ekspresi senyum khasnya yang ngeri dan nakal tapi menggoda. Walau elemen sadis pada versi manga dikatakan agak dilembutkan dan tidak separah versi webcomic originalnya.

Tapi baik telah dilembutkan atau tidak, popularitas dari Nagatoro tetap besar dan lumayan viral, sampai karakter Nagatoro juga sudah mendapatkan merch figure. Dan akhirnya, fans dapat bersorak makin besar lagi dengan baru-baru ini diberikan pengumuman kalau manga Ijiranaide Nagatoro-san dikonfirmasi mendapatkan adaptasi anime.

Dalam pengumuman tersebut telah diberikan juga nama-nama staff yang terlibat. Dengan Hanai Hirokazu yang menjadi sutradaranya pada studio anime Telecom Animation, dan Kishimoto Taku sebagai supervisor naskahnya. Sementara itu Suzuki Misaki yang mendesain karakternya, dan Gin dari anime Pop Team Epic dan SenseiGa yang menangani musiknya.

Hubungan dengan Pop Team Epic dan SenseiGa terlihat lagi dengan diumumkan kalau seiyuu Uesaka Sumire yang menyanyikan opening kedua anime tersebut juga terlibat dalam anime Nagatoro, dimana ia yang memerankan karakter tersebut. Sayangnya belum diberikan jadwal tayangnya, tapi telah diperlihatkan visual anime tersebut.