Dalam dunia entertainment mau tak mau ada kalanya seseorang masuk masa hiatus, baik itu seiyuu atau mangaka atau lain-lain lagi. Alasan hiatus bisa macam-macam, kadang bisa juga seorang mangaka atau penulis mau melakukan research untuk karya mereka. Dan kadang ada yang mengkhawatirkan seperti jatuh sakit. Seperti yang baru-baru ini terjadi, dengan komposer Uematsu Nobuo hiatus karena jatuh sakit.

Nama Uematsu Nobuo pasti sudah banyak dikenal oleh mina-san, apalagi bagi yang gamer dan fans JRPG. Berbagai musik yang dikomposisi olehnya dalam berbagai seri klasik jaman Playstation melekat dalam kenangan gamer, membuat dirinya sering masuk daftar Top 10 komposer game sepanjang masa, dan sering juga masuk Top 3 jika bukan posisi Top 1.

Contoh karyanya yang sangat besar adalah Katayoku no Tenshi alias One Winged Angel dari Final Fantasy VII, mungkin musik game Final Fantasy yang paling dikenal. Tapi ia tak hanya terlibat dalam Final Fantasy. Setelah meninggalkan Square Enix dan jadi freelance dari tahun 2004, ia terlibat dalam game-game lain seperi Lost Odyssey, dan juga dalam game dan anime Blue Dragon.

Saat ini sih ia tak terlibat sebanyak dulu dalam dunia game, tapi ia banyak melakukan aktivitas dengan mengadakan konser tour, dan memainkan musiknya dalam bentuk orchestra. Akan tetapi ada hal buruk bagi yang menunggu konser-konsernya saat ini. Karena seperti yang dikatakan, Uematsu jatuh sakit.

uematsu nobuo

Karena masalah kesehatannya yang memburuk, telah diumumkan kalau konsernya yang direncanakan untuk diadakan pada tanggal 7 Oktober nanti bersama Orchestra Ensemble Kanazawa, berjudul Game wo Irodoru Orchestra, terpaksa dibatalkan.

Dan baru-baru ini diberikan pengumuman lagi yang mengkhawatirkan dari blog Uematsu. Dikatakan kalau ia memasuki masa hiatus dan menghentikan pekerjaannya selama sisa tahun 2018 ini untuk beristirahat dan menyembuhkan dirinya. Tapi tak diberikan info detail kalau ia sakit apa.

Ditambahkan juga komentar dari Uematsu yang mengatakan kalau rasa lelahnya membuatnya semakin sulit secara mental dan fisik untuk lanjut bekerja, tapi ia akan kembali lagi setelah kesehatannya seratus persen pulih, tapi ia tidak dapat memastikan sampai berapa lama. Haduhh semoga cepat sembuh ya Uematsu-san 🙁

Comments