Masih ingat dengan sebuah anime yang menceritakan tentang kehidupan kakak beradik dengan cita-cita sama ingin menjadi astronot setelah melihat ufo? Kalau ingat, berarti kalian pernah menonton UCHUU KYOUDAI (宇宙兄弟) alias Space Brothers. Serial yang satu ini memang benar-benar apik dan sarat makna. Mengajarkan berbagai hal positif dengan bentuk hiburan yang ringan, menegangkan, berbobot dan tidak membosankan. Bayangkan saja, hanya dengan menonton anime yang terkesan kayak tontonan bocah, kalian bisa mengambil hikmah berlimpah dibaliknya. Uchuu Kyoudai mengajarkan bahwa impian itu harus dipertahankan, dan tak ada kata terlambat untuk mencapainya. Selain itu kalau kalian teliti, kalian juga dapat mempelajari betapa pentingnya kerja sama dalam sebuah tim, serta betapa berharganya support yang di berikan oleh orang-otang tercinta. Yah, kalau kalian nggak nangis pas nonton ini, sepertinya ada yang salah dengan pola piker kalian. Hahaha.

Ngomong-ngomong tentang Uchuu Kyoudai nih, masih ingat juga kan pastinya dengan dua karakter super fenomenal Mutta dan Hibito? Yep, yep, dua karakter utama ini karena begitu popular di mata penikmat anime, akhirnya produsen mainan besar BANDAI melirik mereka untuk dijadikan berhala memukau. Demi memuaskan hasrat para fans untuk memiliki action figure Uchuu Kyoudai dengan kualitas jempolan, Bandai menghadirkan dua bersaudara tersebut dalam versi yang sudah sukses terbang ke luar angkasa.

Action figure Nanda Mutta dan Nanba Hibito diliris sebagai bagian lini HG Gashapon Series. Tinggi nya masing-masing sekitar hanya 12 cm tetapi harga yang ditawarkan lumayan bikin dompet kering. Keduanya dijual satu pasang dengan harga sekitar 4.104 Yen atau berkisar Rp. 472.000,- an. Pre-order sudah dibuka hari ini dan akan ditutup pada tanggal 14 Desember 2015 pukul 23:00 waktu setempat (melalui official website Premium Bandai). Estimasi barang siap kirim pada bulan maret 2016. Patung setinggi dua belas senti dibanderol dengan harga hamper setengah juta? Wajar sih, kalau melihat dari penampilan yang di pajang di official website nya sih, nggak mengecewakan kok. Seperti biasa, Bandai selalu membuat semua berhalanyan dengan kualitas yang nggak abal-abal. Kali ini Mutta dan Hibito diukir dengan kostum spacesuit berwarna orange-biru segar yang khas sama seperti di anime nya. Lengkap dengan helm putih yang ditenteng dan ukiran-ukiran di badan yang begitu mendetail.  Ekspresi wajah yang dibawakan Mutta sedikit keras, penuh keyakinan namun tidak meninggalkan kesan konyol, berlawanan dengan Hibito yang ceria dan lebih santai. Hanya sedikit minus di bagian rambut yang dipahat sedkit kurang sesuai. Rambut ikal menggoda kayak mie goreng Mutta terlihat terlalu ‘enteng’ dan warna rambut Hibito kurang menyala. Namun,baik figure Mutta maupun Hibito keduanya tetap menggemaskan untuk dibawa pulang.

Uchuu Kyoudai AN
Photo by: Bandai Official