Fans anime yang suka genre gadis berelemen hewan/monmusu bakal dipuaskan dan dihangatkan dalam musim dingin 2020 nanti. Setelah anime adaptasi dari manga SEXy fantasy Ishuzoku Reviewers, kini telah diumumkan adanya anime yang ramai akan gadis-gadis hewan kawaii yang juga akan tayang dalam bulan yang sama. Yaitu TV Anime yang merupakan adaptasi dari game visual novel Nekopara!

Nekopara berawal sebagai game visual novel adult buatan Neko Works yang pertama dirilis di PC, dan kemudian telah dirilis juga di Playstation 4 dan Nintendo Switch. Game tersebut sudah ada 3 volume, dan developer dikabarkan sedang membuat volume 4 dan direncanakan rilis Spring 2020.

Mengisahkan dunia dimana cat girl nyata dan bisa diadopsi sebagai peliharaan, seorang pemilik toko roti bernama Minadzuki Kashou tak ingin melakukannya. Tapi takdir berkata lain saat dua cat girl yang diadopsi kakaknya, Chocola dan Vanilla, diam-diam menyelendup dalam kopernya dan memohon untuk tinggal dengannya.

Game Nekopara sebelumnya telah mendapatkan projek anime, saat Sekai Project meluncurkan Kickstarter pada tahun 2017. Hebatnya gol projek tersebut yang sebesar 1 juta Dollar dipenuhi hanya dalam satu jam, dan OVA Nekopara dirilis pada bulan Desember 2017.

Dan kini game tersebut mendapatkan projek anime baru lagi yang lebih besar, karena bukannya anime OVA tapi benar-benar seri TV anime. TV anime tersebut disutradai oleh Yamamoto Yasutaka pada studio Felix Film, dengan Zappa Go sebagai editor serinya, Hirano Yuichi yang mendesain karakternya, dan Tateyama Akiyuki yang memproduksi musiknya.

Anime tersebut dibintangi Yagi Yuki sebagai Chocola dan Saeki Iori sebagai Vanilla, dan juga Izawa Shiori sebagai Azuki, Itou Miku sebagai Maple, Noguchi Yuri sebagai Cinnamon, Mizutani Marin sebagai Coconut, serta Ichimichi Mao sebagai Minadzuki Shigure dan Tachibana Shinnosuke sebagai Minadzuki Kashou.

Semua seiyuu tersebut ditampilkan dalam PV baru anime Nekopara yang belum lama ini dirilis, yang juga memperdengarkan sedikit lagu OP berjudul Shiny Happy Days yang dinyanyikan keenam seiyuu cat girl tersebut, dan lagu ED berjudul Youdamari no Kaori yang dinyanyikan oleh seiyuu Chocola dan Vanilla. Dan ditunjukkan juga kalau anime itu akan tayang mulai tanggal 9 Januari 2020.