Kabar duka selebriti memang tak mengenakkan, dan lebih lagi tergantung penyebab meninggalnya selebriti tersebut. Seperti yang terjadi baru-baru ini saat munculnya sebuah kabar duka dari dunia entertainment Jepang yang lumayan meleduk. Karena yang meninggal adalah seorang aktor Jepang muda berbakat, dan juga dugaan mengenai penyebab kematiannya. Dengan meninggalnya aktor Miura Haruma.

haruma miura dengan muka ikemennya
haruma miura dengan muka ikemennya

Miura Haruma adalah aktor Jepang yang memulai karirnya sebagai aktor dari umur 7 tahun dalam dorama berjudul Agri, dan dari tahun 2019 lalu juga memulai karir sebagai penyanyi. Tapi akting adalah aktivitas utamanya, dimana ia mulai semakin dikenal berkat berkat perannya sebagai Hiro dalam adaptasi film live-action dari novel Koizora.

Dan bicara soal adaptasi live-action, ia juga terkenal sebagai Kazama Ren dalam film dan dorama Gokusen, Kazehaya dalam adaptasi film live-action dari animanga Kimi ni Todoke, Itou Kamotaro dalam sequel dari film Gintama live-action, dan juga memerankan karakter Eren Yeager dalam adaptasi live-action dari animanga Shingeki no Kyojin.

Sungguh disayangkan bagi aktor muda yang baru berumur 30 tahun ini, dikabarkan telah meninggal. Menurut sumber, dikatakan kalau kematiannya ditemukan oleh manager dari Miura, yang awalnya datang ke rumahnya di Minato untuk mengecek keadaannya, setelah Miura tidak datang kerja.

Kematian yang tragis karena dikatakan kalau sang manager menemukan Miura tergantung pada bagian leher di rumahnya. Ia kemudian memanggil polisi, dan berusaha melarikan Miura ke rumah sakit, tapi begitu tiba, sang aktor telah dinyatakan tewas.

Polisi kemudian menduga kalau Miura bunuh diri, dengan ditemukan juga sebuah surat wasiat di kamarnya. Tapi kepastiannya masih belum diberikan, dengan management Miura, Amuse Inc, memohon maaf kepada fans dan mengatakan detail konfirmasinya masih sedang dicari.

Kabar yang sangat mengejutkan memang, dan lebih menyedihkan lagi jika memang benar kalau Miura gantung diri. Dan Respon sedih muncul dari beberapa selebriti lain. Seperti Kaji Yuuki seiyuu Eren Yeager yang berkomentar mengatakan Haruma orang yang baik hati dan menarik, dan sedih rasanya hal seperti ini terjadi kepadanya.

Aktor Shirota Yuu, yang merupakan teman Miura dan berakting bersamanya dalam dorama Samurai High School, bernyanyi sambil menahan tangis saat jadi guest dalam sebuah program TV live yang tayang saat kabar kematian Miura muncul.