Fans Type-Moon dan Kinoko Nasu mendapatkan momen besar dalam tahun ini, dengan akhirnya setelah sekian lama mereka mengkonfirmasikan projek remake dari visual novel legendaris Tsukihime. Dan bicara soal visual novel tersebut, baru diberikan update besar, dengan akhirnya diumumkan tanggal perilisannya, dan juga pengumuman adanya projek game baru untuk spinoff Melty Blood berjudul Type Lumina.

Tsukihime adalah visual novel yang mengisahkan seorang pemuda bernama Tohno Shiki dengan kekuatan untuk melihat garis kematian pada segala hal. Setelah ia kembali pulang kepada rumah utama keluarganya karena kematian ayahnya, ia bertemu dengan wanita pirang misterius bermata merah yang ternyata telah dibunuh olehnya bernama Arcueid.

Pertama dirilis pada Winter Comiket tahun 2000, visual novel terkenal tersebut dikabarkan dibuat ulang sejak tahun 2008, tapi pengembangannya tak begitu jelas sampai jadi candaan oleh fans. Tapi akhirnya, diawal 2021 dirilis trailer remake Tsukihime.

Menampilkan visual yang makin indah dan mantap dengan pergantian cast seiyuu yang semuanya baru dan dengan judul lengkap menjadi A Piece Of Blue Glass Moon. Dan kini baru diumumkan kalau visual novel Tsukihime Remake tersebut dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 26 Agustus nanti untuk Playstation 4 dan Nintendo Switch!

Struktur kontennya juga ada perubahan, dengan dijelaskan kalau versi remake ini memiliki konten bersih alias tak ada adegan sex seperti originalnya, diganti dengan adegan baru seperti pada visual novel Fate Realta Nua. Dan tak seperti originalnya yang terbagi jadi 2 rute, Near Side dan Far Side, remake ini hanya ada rute Near Side, tapi dengan isi yang ditambah dua kali lipat.

Kinoko mengatakan mengembangan Tsukihime remake jadi diundur karena FGO, tapi tanpa FGO kualitas remake itu juga jadi menurun, dan mengatakan dengan main remake tersebut fans juga bisa lebih mengerti akan setting FGO.

Tapi tak hanya itu, karena dikabarkan juga kalau fighting game spinoff dari visual novel tersebut, Melty Blood, juga mendapatkan projek baru bernama Type Lumina yang dijadwalkan untuk dirilis dalam tahun 2021 ini juga untuk konsol Playstation 4, Nintendo Switch, dan XBOX One. Diperlihatkan kalau Shiki, Acueid, Ciel, Akiha, akan jadi karakter playable.