Kabar yang sedih bagi fans Ultraman dan Evangelion dengan diundurnya penayangan dari film Shin Ultraman yang disutradai oleh Anno Hideaki karena pandemik coronavirus. Akan tetapi seri Ultraman itu sendiri tetap memberikan kabar seru untuk meringankan kesedihan tersebut. Karena saat satu film jadi diundur, diumumkan adanya projek film lain yang tak kalah kece, yaitu projek film CG Ultraman Hollywood dari kerjasama antara Tsuburaya dan Netflix!

Yup, hubungan kerjasama antara Tsuburaya Production dan Netflix masih berlanjut dan memberikan hal baru lagi setelah seri adaptasi anime CG dari sequel manga Ultraman. Akan tetapi meski keduanya adalah projek animasi CG yang melibatkan Ultraman pertama, terlihat ada perbedaan lagi dari dalam kedua projek tersebut selain formatnya.

Karena seperti yang terlihat dari kata diawal, ini adalah film CG Hollywood. Berbeda dengan seri anime CG Ultraman yang produksinya dilakukan di Jepang oleh studio Production I.G. dan staff orang Jepang, projek film CG Ultraman ini adalah kerjasama produksi internasional antara Tsuburaya Production dengan studio dan staff di Amerika.

Spesifiknya, dikatakan kalau film tersebut akan melibatkan Industrial Light & Magic, studio animasi dan efek spesial Hollywood ternama yang didirikan sutradara Star Wars George Lucas. Projek itu juga melibatkan banyak nama dari film animasi stop motion Kubo And The Two Strings.

Shannon Tindle dan Marc Haimes sang penulis film Kubo and the Two Strings akan menuliskan ceritanya. Shannon juga menjadi sutradaranya bersama dengan John Aoshima sang story artist dari Kubo and The Two Strings. Dan dengan Tom Knott dan Lisa Poole sebagai produsernya.

Tak diberikan perkiraan jadwal rilisnya, tapi telah diberikan sinopsis cerita dan visualnya. Mengisahkan selebriti olahraga baseball Sato Ken yang pulkam ke Jepang untuk jadi penerus superhero Ultraman, tapi dari situ ia malah dipaksa merawat bayi monster Kaijuu.

Ken harus menyeimbangkan menjadi pemain tim dan seorang ayah, dan juga menghadapi hubungan suramnya dengan ayahnya sendiri dan organisasi Kaijuu Defense Force, untuk dapat mengerti bagaimana menjadi seorang Ultraman sejati.