Sudah diketahui kalau seri Kimetsu no Yaiba masih sangat booming sampai saat ini, dengan bahkan minggu ini 18 manga Kimetsu no Yaiba memenuhi rank Top 18 list buku website Amazon Jepang. Dan dari popularitas itu tentu banyak juga merch yang diproduksi, termasuk mainan figure. Dan bicara soal itu, mari kita cek figure imut baru seri Kimetsu no Yaiba, dengan produk trio Kimetsu Figuart Mini dari Bandai ini.

Kimetsu no Yaiba adalah seri manga karya Gotouge Koyoharu yang diterbitkan di majalah manga Shonen JUMP sejak Februari 2016. Manga tersebut diadaptasi menjadi seri anime oleh studio ufotable yang tayang selama dua cour alias sepanjang 26 episode dari awal April sampai akhir September kemarin, dan telah diumumkan juga adanya projek sequel movie. 

Mengisahkan seorang anak muda bernama Kamado Tanjiro yang berpetualang menjadi pemburu monster Oni untuk mencari cara untuk menyembuhkan adiknya Nezuko yang diubah jadi Oni agar ia bisa kembali jadi manusia. Dalam perjalanannya ia bertemu berbagai kawan dan lawan, salah satunya adalah Agatsuma Zenitsu, anak pengecut tapi tak kalah jago dengan Tanjiro.

Dan ketiga karakter yang keren-keren tersebut kini hadir dalam bentuk yang imut juga sebagai lini produk figuart mini buatan Bandai Tamashii Nation. Mereka dibuat dalam desain chibi dengan tinggi sekitar 9 centimeter.

Ketiga figure mini tersebut hanya memiliki pergerakan pada lengan, paha, dan leher, membuat posenya lumayan terbatas, tapi detail pahatan dan warnanya yang begitu sesuai dengan desain originalnya membuat ketiga figure itu tetap tampil keren untuk dipajang.

Figuart Mini Tanjiro tampil imut dan gagah dengan wajah seriusnya dan dengan katana ditangan. Walau ia dijual terpisah dengan Nezuko, tapi keduanya memang lebih mantap dipajang bersamaan. Dan juga karena aksesori tas kotak kayu Nezuko yang khas suka dibawa Tanjiro dijual sepaket dengan Nezuko.

Lalu kita ke Zenitsu, dengan ekspresi wajahnya yang penuh kekhawatiran memang sesuai dengan karakternya yang penakut, menjadikannya tampil berlawanan dengan Tanjiro. Aksesorinya berupa tangan ekstra yang membuat kedua tangannya memegang pedang miliknya.

Bagi yang minat, website anime streaming legal Crunchyroll juga membuka pre-order produk ini, yang dibuka sampai jelang hari Valentine pada tanggal 12 Februari, dan pengirimannya dilakukan pada akhir Oktober 2020 ini.