Ada banyak hal kreatif yang bisa kita temukan dari orang Jepang. Trik yang dilakukan oleh mereka dalam menyiasati suatu masalah sangatlah menginspirasi. Walau terkadang, beberapa dari trik itu sendiri sering kali nyeleneh. Meski begitu, trik unik orang Jepang patut ditiru oleh kita semua. Mengingat, metode yang dibuat benar-benar dapat mengatasi masalah yang kerap terjadi.

Berikut ini beberapa trik unik orang Jepang yang bakal sangat membantu Akiba-chan dan Akiba-kei dalam menjalani kegiatan sehari-hari! Apa saja kira-kira? Mari disimak. 😉

Rebusan Air Meluber

Saat sedang memasak, sering kali air yang ada di panci meluber. Hal tersebut disebabkan oleh bahan tertentu yang bisa menghasilkan buih saat dipanaskan. Gelembung kecil yang terus-menerus bertambah akan memenuhi isi panci hingga akhirnya mencapai permukaan dan kemudian meluap. Tentu saja kejadian ini tidaklah menyenangkan. Mengingat, air yang meluber bisa terciprat ke mana-mana dan membuat dapur menjadi kotor.

Biasanya, rebusan air yang meluber paling sering terjadi ketika merebus telur tanpa cangkangnya. Namun trik unik orang Jepang bisa menyiasati hal ini. Caranya adalah dengan menggunakan centong yang terbuat dari kayu dan meletakkannya tepat di atas panci. Perhatikan, buih yang meninggi otomatis akan surut sendiri tanpa harus ditiup untuk menghilangkannya.

Pakaian Lama Kering

Dalam setahun, cuaca tidak akan selalu panas. Sewaktu-waktu bisa saja mendung dan hujan. Perkara ini bakal terasa sangat menyebalkan, karena jemuran pakaian kita bakal lama keringnya. Apalagi, jika ada pakaian yang harus segera kering agar bisa kita pakai secepatnya. Duh, bikin kesal! Tapi tunggu dulu, ada satu trik unik orang Jepang yang bisa dilakukan untuk mengatasi permasalahan ini.

Caranya ambil handuk yang daya resapnya tinggi dan pastikan tidak dalam kondisi basah. Usap dan tekan-tekan kuat handuk ke salah satu pakaian yang ingin cepat dikeringkan. Setelah itu, gantung pakaian. Nyalakan kipas angin dalam mode paling kencang, kemudian hadapkan ke arah pakaian. Pastikan embusan angin mengenai sasaran. Ta-da! Pakaian yang ingin dikenakan bakal lebih cepat kering ketimbang hanya dengan digantung saja.

Baca juga: 10 CinLok Romantis Yang Paling Diimpikan Menurut Survey Wanita di Jepang

Melelehkan Daging Beku

Biasanya daging akan ditempatkan pada lemari pendingin agar tidak mudah busuk. Tapi efek yang timbul lainnya adalah daging tersebut akan beku dan diselimuti es. Dan kalau tidak punya oven, kita tidak akan mudah melelehkannya. Tapi jangan risau, orang Jepang punya solusi untuk persoalan ini. Cukup masukkan daging beku ke dalam rebusan air yang mendidih. Maka dalam hitungan menit, es yang menyelimuti daging akan meleleh.

Perabot Kayu Kotor

Simpel kok membersihkan noda pada perabot kayu. Caranya oleskan mayones ke noda yang ingin dibersihkan dan lap menggunakan lap kering. Gosok terus hingga pudar. Ulangi sampai hilang seutuhnya. Bekas coretan krayon hingga spidol gambar yang biasa digunakan oleh anak-anak kecil untuk menulis sesuatu ketika iseng dapat dihilangkan dengan mayones.

Membuang Pucuk Daun Stroberi

trik unik orang jepang

Orang Jepang memakai sedotan untuk membuang pucuk daun pada buah stroberi. Cukup tusuk bagian atas stroberi menggunakan sedotan yang ukuran lubangnya sesuai dan terbuat dari bahan yang keras, kemudian lakukan gerakan mencongkel agar pucuk daunnya terbawa lubang sedotan. Itadakimasu! Minasan bisa makan stroberi yang bersih dari pucuk daun penganggu dengan mudah!

Previous articleGantengnya Pemenang Mr of Mr Campus Contest 2017 Ini
Next articleOkamoto Naoko Putuskan Hengkang dari HKT48
Winata SilenceAngelo merupakan seorang penulis remaja yang lahir pada 3 September 1997 di kota Karawang. Kecintaannya terhadap diksi yang melankolis serta menyentuh mengantarkannya ke dunia kepenulisan. Pada umurnya yang masih sangat muda ini, ia berhasil meraih beberapa penghargaan sastra serta menjadi kontributor dari buku-buku puisi. Menurut Winata, dalam sebuah naskah, entah itu novel, cerpen, esai, puisi, atau sekadar kata-kata, yang terpenting adalah unsur amanat. Seperti ketajaman pada ujung mata pedang, amanat merupakan apa yang menjadi tolak ukur suatu seni. Di sanalah segala dari pemikiran sang penulis bermuara, hingga kemudian menunjukan keindahannya dengan sangat artistik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here