Content provided by Keepo. Di era perkembangan teknologi yang makin pesat, tentu saja kebutuhan akan mengirimkan informasi akan semakin tumbuh pesat, apalagi dengan kemudahan teknologi sekarang ini, seseorang dengan gampangnya bisa melakukan transfer data dari satu tempat ke tempat yang lain hanya dengan menggunakan teknologi yang ada sekarang ini, misalnya dengan menggunakan e-mail.

Namun, gimana kalo misalnya kalian mencoba untuk mengirimkan file yang berukuran besar? Biasnya e-mail sekarang ini hanya membatasi 20MB saja untuk attachment yang bisa dikirim bersamaan, dan kalian pastinya butuh media lain baut mengirimkan file berukuran besar dengan cepat dan nggak ribet. So, kali ini ada beberapa solusi untuk transfer data yang bisa kalian gunakan untuk mengatasi masalah yang satu ini. Cekidot!

More article from Keepo.

1 – WeTransfer

transfer data

WeTransfer sendiri memberikan fasilitas untuk mengirim file ke orang lain dengan mudah secara gratis, dan kalian bahkan bisa mengunggah langsung file dengan ukuran maksimal 2GB, dalam sekali kirim. So, buat yang suka ngirim file gede dan ke banyak orang, WeTransfer jadi salah satu yang bisa kalian pertimbangkan.

2 – Send Anywhere

Send Anywhere

Kapasitas yang ditawarkan 2GB oleh WeTransfer kurang? Nah, kalian bisa mencoba aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini menawarkan untuk mengirimkan file dan sekali upload, mencapai 4GB bila menggunakan browser, 10GB jika menggunakan plugin Outlook dan 20GB kalo menggunakan aplikasinya di Android atau iOS. Keren kan?

Baca Juga: Virtual Youtuber Kizuna Ai Akan Rilis Official Photobook Pertamanya

3 – Send

Send

Kalian kepengen layanan yang lebih aman untuk mengirim file kalian? Nah, aplikasi besutan Mozilla ini bisa jadi salah satu pilihan kalian. Selain bisa mengunggah file hingga 1GB yang otomatis ter-enkripsi, kalian juga bisa berbagi file ke orang lain dengan batasan waktu 24 jam, dan secara otomatis akan “dihancurkan” setelah melebihi waktu yang ditentukan.

4 – Google Drive

Google Drive

Kalian pasti tau lah layanan yang satu ini? Didevelop langsung oleh Google, Google Drive menawarkan penyimpanan cloud gratis sebesar 15 GB untuk kalian secara cuma-cuma loh! Kalau masih kurang, kalian masih bisa menambah kapasitasnya namun tentu saja dikenakan biaya tambahan ya.

5 – OneDrive

OneDrive

Terakhir, datang dari Microsoft, yaitu OneDrive. Layanan penyimpanan cloud milik Microsoft ini nggak bisa kalian remehkan loh! Selain menawarkan penyimpanan hingga 15GB, kalian bisa dengan mudah melakukan upload hanya dengan memindahkan file ke folder OneDrive dalam beberapa klik saja di PC kalian.

Itu loh tadi beberapa layanan dan aplikasi yang bisa kalian gunakan buat transfer data dengan cepat dan nggak pake ribet lagi. Mana aplikasi favorit kalian dari 5 yang udah disebutkan tadi? Share di kolom komentar ya!