Akiba-chan dan akiba-kei kenal kan dengan Kiko Mizuhara? Pasti dong ya. Apalagi fans Shingeki No Kyojin. Pasti nggak asing dengan wajah pemeran Mikasa Ackerman ini.
Kiko termasuk golongan aktris jepang yang selalu tampil stylish dan kawaii disetiap momen, mulai dari formal hingga kasual. Selera fashion yang dimilikinya pun menarik, tidak terpaku pada trend kekinian dan cenderung tampil natural. Tak heran jika disetiap foto mantan kekasih G-Dragon ini selalu berhasil tampil fotogenik dan atraktif.

Kiko as Mikasa

Berkaca dari Kiko nih, akiba-chan juga bisa kok selalu tampil fotogenik setiap saat. Momen-momen terbaik saat hangout, family gathering, shopping dan travelling selalu di abadikan dalam foto baik berupa selfie maupun wefie yang nantinya akan kamu unggah di social media wajib banget simaksimalin. Mimin kasih sedikit bocoran deh biar bisa tampil fotogenik seperti Kiko Mizuhara. Nggak harus memiliki kamera bagus dan outfit mahal ala cabay kekinian. Kamu hanya perlu tahu angle dan pose yang pas agar terlihat fotogenik seperti Kiko Mizuhara.

Banyak orang mengatakan bahwa fotogenik merupakan sifat bawaan atau ekspresi natural pada diri seseorang sehingga dia terlihat kawaii setiap saat. Setiap wajah seseorang memiliki keistimewaan tersendiri. Jika kamu khawatir tidak bisa tampil fotogenik, kamu hanya perlu tahu trik khusus untuk tampil fotogenik disetiap foto.

“duh min, kamera sih nggak masalah. hape gue bisa diandalin kok. tapi bajunya? bosen lah itu itu doang?”

Tenang mimin punya solusi. Duit pas pasan karena masih berjuang buat skripsi bukan halangan. Apalagi yang duitnya habis buat khilafan. Teruskan woy,… 😀 Karena selain membagikan tips keche, mimin juga bakal kasih tau kalian bisa dapet outfit keren harga pelajar. Jadi nggak perlu susah payah pre-order dari jepang yang harganya mending dibeliin action figure para abang idaman.

Ada beberapa trik tertentu agar kamu bisa tampak fotogenik kapan saja yang akan mimin berikan agar kamu tahu bagaimana angle yang pas dan pose terbaik untuk tampil fotogenik. So, let’s scroll down!

 

1 – Pose Candid

Miringkan kepalamu sekilas, seolah-olah kamu sedang memperhatikan sesuatu yang menarik. Kamu bisa tersenyum, ekspresi serius, berpura-pura berbicara pada pemotret dan bahkan tertawa. Pose candid efektif membuat gesturmu tampak menarik dan natural.

Rekomendasi:

Kamu bisa lho bergaya ala Kiko Mizuraha tanpa makan budget selangit. Dua dress dari GatsuOne diatas boleh nih jadi pilihan jika kalian bingung nyari yang kece dimana. Klik disini untuk melihat detailnya:
Cornelia
Keianna

 

2 – Senyum Rileks

Susah mengatur senyum yang rileks dan tidak berlebihan? Cukup pejamkan mata sejenak. Tarik nafas kemudian pada hitungan shutter terakhir, buka matamu dan senyum!
It so easy,right?

Rekomendasi:

Nggak suka dress dengan motif yang terlalu ramai? Coba kemeja sexy beserta aksesoris berikut. Simple tapi tetep elegan. Klik disini untuk melihat detailnya:
Takumi
Dorami
Maisy

 

3 – Pilih sisi kiri wajahmu untuk ditampilkan

Pada umumnya orang menganggap sisi kanan wajah terlihat lebih bagus dari pada sisi kiri. Namun tahukah kamu, sisi kiri wajah ternyata lebih atraktif dan manis? Hal ini di karenakan memalingkan wajah akanmengekspos tulang pipimu,  sehingga memberi kontur yang pas bagi wajahmu.

Rekomendasi:

Red is hooooot. Paduan dress dan sepatu ini bisa bikin kamu tampil seger. Nggak kalah seger dari Kiko Mizuhara. Klik disini untuk melihat detailnya:
✦ Maria
Elzira

 

4 – Hindari face-to-face pada Kamera saat ber-wefie

Jika kamu sedang ber-wefiebersama teman atau keluarga, kurangi jarak antara kamera dan wajah agar tidak terlalu bertatapan langsung. Selain memberi ruang yang cukup untuk temanmu, jarak yang tidak terlalu dekat dengan kamera akan fokus pada outfitmu. Sayang kan jika outfitmu tidak terekspos padahal outfit itu adalah andalan OOTDmu.

 

5 – Ingin tinggi dan langsing-proporsional, perlihatkan seluruh badan dari angle yang paling rendah

Pose ini akan terfokus pada pinggul hingga ujung kaki terkesan ramping serta terfokus pada outfit dan landscape dimana kamu ingin tempat tersebut juga mendukung gaya penampilanmu agar terlihat stylish dan fabulous.

Rekomendasi:

Orang Indonesia sih biasanya suka yang lebih kalem. Maka dari itu mimin juga memilih yang adem-adem buat kalian. Biar bisa ngademin di saat pusim panas 😀 Klik disini untuk melihat detailnya:
Sheila
Kawada
Elmira

 

6 – Ambil gambar dari angle tertinggi saat berpose duduk

Selain agar terlihat kawaii, pose ini efektif menyamarkan bentuk tubuhmu baik itu tinggi, kurus, gemuk atau mungil dan agar outfitmu terekspos from top-to-toe. Pengambilan angle tinggi akan mengekspos kontur wajahmu lebih jelas.

Rekomendasi:

Perpaduan putih dan abu-abu, kenapa tidak? Meskipun kamu nggak punya kulit secerah orang jepang kamu bisa tetep terlihat manis kok. Ramuannya ada di bawah ini nih, dicek ya:
❣ Varsha
❣ Maleena

 

7 – Crop fotomu menjadi ukuran setengah badan

Selain tampak lebih proporsional, pentingnya meng-crop foto adalah mengurangi ruang di atas kepala agar seluruh badanmu bisa terfokus kedalam frame.

Rekomendasi:

Kiko Mizuhara

Hitam atau putih sama-sama cakep. GatsuOne memberikan pilihan yang tepat biar kalian nggak terpaku  cuman ke satu warna. Kalau mimin sih suka yang putih. Kalau kamu gimana? Klik link di bawah ini untuk melihat detailnya ya!:
❤ Corina

Nah, itulah beberapa tips dan trik ampuh untuk tampil kece baday ala Kiko Mizuhara. Sekarang sebagai penutup mimin juga pengen berbagi info penting ke akiba-chan dan akibe-kei sekalian.

WARNING!!!

Pada tanggal 15 Mei ini, GatsuOne, situs yang menyediakan baju keren bernuansa jepang No. 1 di Indonesia bakal ngadain surprise dalam rangka ulang tahun mereka lho! Siapkan gadget dan koneksi internet ya! akiba-chan dan akiba-kei wajib banget pantengin pengumuman lebih lanjut dari mimin. Biar nggak nyesel belakangan. Hehe

Terus….

Buat yang males ribet buka browser, kalian juga bisa kok ikutin update-an koleksi mereka dengan mendownload aplikasinya DISINI.

UPDATED (08/05/2017):

Pengen dapet hadiah yang keren abez dari GatsuOne? KLIK DISINI YA! Buruan join sebelum kuota habis!

Comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here