Content provided by Keepo. Smartphone yang sering kalian gunakan tiap hari tentu aja nggak akan selamanya mulus, apalagi pada bagian layar smartphone yang rentan banget dengan kotoran dan juga goresan yang akhirnya bikin kalian bete dengan smartphone lama kalian. Tentu aja, kalian harus merawat layar smartphone agar jauh dari kotoran dan goresan, tapi gimana dengan layar smartphone yang udah terlanjur banyak goresan dan kotoran? Nah, mungkin beberapa cara ini bisa membantu kalian, so let’s cekidot!

More article from Keepo.

1 – Pasta Gigi

Pasta Gigi

Pasta gigi selain bisa digunakan untuk membersihkan gigi kalian, ternyata punya manfaat lain yaitu untuk menghilangkan goresan yang ada pada layar smartphone loh! Caranya gampang banget, tinggal kalian tuang pasta gigi secukupnya pada permukaan layar dan usap dengan kain lembut dengan gerakan melingkar dan merata, dan untuk membersihkannya kalian cukup menggunakan lap basah saja.

2 – Krim Pembersih Mobil

Krim Pembersih Mobil

Selain bisa digunakan untuk membuat mobil kita menjadi lebih kinclong, ternyata krim yang satu ini juga bisa digunakan untuk memoles pada layar smartphone dan juga bisa menghilangkan goresan halus pada layar. Cara menggunakannya hampir sama dengan pasta gigi diatas, dan pastikan sudah dibilas dengan bersih sebelum digunakan kembali.

Baca Juga: Men-tatto Paksa Bokong Maid Mudanya, Boss Maid Cafe Ini Dipolisikan

3 – Karet Penghapus Pensil

Karet Penghapus Pensil

Penghapus karet pensil ternyata juga punya manfaat yang baik untuk layar smartphone kalian. Nah, cara menggunakannya cukup gampang, yaitu dengan mengosokkan karet penghapus ini ke layar smartphone dengan lembut hingga goresan dilayar smartphone memudar, dan mungkin menghilang.

4 – Minyak Kayu Putih

Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih jadi salah satu bahan dan kebutuhan sehari – hari yang nggak disangka juga bisa menghilangkan goresan ataupun kotoran yang ada pada bagian layar smartphone. Nah, cukup tuangkan 1-3 tetes pada bagian layar, kemudian gosok perlahan menggunakan kain lembut dan bersihkan dengan tisu sebelum digunakan.

5 – Baking Soda dan Bedak Bayi

Baking Soda dan Bedak Bayi

Siapa sangka kedua benda ini jika dicampur akan menghasilkan sebuah pasta yang bisa membantu menghilangkan kotoran dan goresan dilayar smartphone? Nah, usapkan kedua bahan yang sudah dicampur ini, dan bilas dengan kain lembut untuk menghilangkan sisa pasta ini.

Itu dia tadi 5 cara yang bisa kalian coba untuk membantu menghilangkan goresan dan kotoran yang ada dismartphone kalian. Cara mana yang berhasil kalian lakukan? Share dikolom komentar dibawah ya!