Kreativitas dan skill bermusik Tricot, yang saat ini digawangi oleh trio Motoko Kida, Ikyu Nakajima, dan Hiromi Sagane ini memang tak ada habisnya. Meskipun harus ditinggal hengkang oleh drummer dan satu-satunya cowok di band ini, Praktis 3 orang cewek ini melanjutkan Tricot sebagai trio, meskipun pada saat tour beberapa Drummer sempat mengisi Line up mereka, namun sampai saat ini belum ada announcement akan adanya drummer tetap mereka.

Dan sebagai Trio, tetap saja tidak mengurangi kreativitas dan produktivitas mereka. Terbukti setelah sebelumnya merilis single ke empat berjudul E, minggu lalu, mereka juga merilis single terbaru lagi berjudul 『ポークジンジャー』 / Pork Ginger. Meskipun baru Seminggu di rilis di YouTube, MV Pork Ginger sudah mendapatkan 52 ribu viewers.

Seperti MV yang telah dirilis sebelumnya, MV dari tricot selalu mempunyai konsep yang menarik. Dan untuk MV Pork Ginger kali ini, konsep unik juga ditampilkan. 3 Personil tricot berakting selayaknya guru dan murid seperti dalam film-film Kungfu, namun latihan dan ujian yang diberikan bukanlah bertarung, ujian yang mereka lewati adalah melompati balok seperti di bawah ini.

Tricot Jump

Dan video ini tidak hanya menunjukan bagaimana konsep menarik coba untuk dipilih, tapi di video ini, keabsurdan tiga cewek ini lebih terasa. Dan sepertinya video yang satu ini di direct oleh salah satu atau mereka bertiga sendiri. Hal itu mungkin bisa tampak, di deskripsi video mereka, tidak ada credit directors (biasanya mereka selalu menyempatkan untuk menyelipkan credit bagi Director mereka). Kemudian dari segi cerita, plot dan akting mereka, MV ini sedikit mempunyai ciri khas Tricot movie yang juga biasa mereka upload di youtube mereka.

Tricot Movie, merupakan beberapa video yang mereka rekam secara amatir, dan selalu berisi tingkah, dan cerita absurd mereka. Terkadang juga berisi informasi pengumuman perilisan atau pengumuman sebuah project, tapi lebih sering cerita yang benar-benar absurd. Berikut salah satu contoh Tricot Movie.

Memang ada-ada saja aksi ketiga cewek ini, tetapi siapa sangka, musik yang mereka mainkan adalah tergolong musik Cerdas. Musik yang bisa digolngkan dalam genre Math Rock ini mempunyai beat-beat yang unik dan sulit. Dan tetap saja dari kecerdasan bermusik mereka, hingga kemandirian mereka dengan membuat label sendiri, Bakuretsu Record, mereka masih menunjukan sisi absurd dan konyol, namun di kemas secara kreatif dan menghibur. 😀 Bagaimana menurut kalian soal Trio yang satu ini?