Suka muncul suatu konsep fashion yang jadi trending dan jadi santapan lezat bagi animanga fanartist di Jepang. Seperti Sailor Fuku Bikini dan Gakuran Swimsuit beberapa waktu lalu. Kali ini dalam dunia maya Jepang ada lagi trend baru akan ide fashion yang dijadikan kostum untuk dipakaikan dalam fanart animanga, tapi hati-hati ya karena yang ini termasuknya rada Not Safe For Works, yaitu fanart Reverse Bunnysuit!

Kalau Bunny Suit pasti sudah banyak yang tahu apa, kostum ketat bagaikan baju renang yang menampilkan lengkungan tubuh yang sexy, tapi juga diimbangi dengan elemen kawaii dari aksesori kuping kelinci dan ekor bola putih pada oshiri.

Mungkin karena keseimbangan elemen sexy dan imut, bunny suit lumayan populer dalam dunia animanga dan game Jepang, dengan banyak kostum DLC atau momen fanservice ecchi dan bahkan figure yang memakai kostum tersebut.

Tapi balik ke laptop, perlu dipertanyakan, apa itu reverse bunnysuit? Apakah maksudnya baju tersebut jadi dipakai secara terbalik? Apakah kuping kelincinya jadi tertempel pada pantat dan ekor kelincinya diletakkan di kepala? Bukan, karena ternyata maksudnya terbalik adalah pada penempatan bagian kostum itu yang menutup kulit tubuh.

Dimana pada kostum Bunnysuit biasa bajunya seperti onepiece swimsuit dengan bagian telanjang pada kaki, bahu, tangan, Reverse Bunnysuit ini justru menutup bagian tersebut dan membuat semua bagian tengah tubuh jadi Nude, termasuk pantat dan payudara!

Yup, karena itulah desain ini jadi Not Safe For Works. Walau ada beberapa fanart yang dibikin sediki~t lebih aman dengan membuat bagian puting dan anunya ditutup dengan tempelan berbentuk hati, walau rasanya tetap saja tak kalah NSFW dibanding nude 😀

Konsep NSFW itu sebenarnya sudah ada sejak 2018, tapi awal bulan ini baru popularitasnya mulai meleduk, yang sangat terlihat jika dilakukan search pada website artist Pixiv yang sudah memiliki tag reverse bunnysuit, atau Gyaku Bunny. Silahkan cari dengan tag itu jika tertarik, tapi diperingatkan lagi hati-hati ya~ hasilnya muncul maXXXimal pada section R18 😉