Ada berbagai hal yang bisa jadi trending di media sosial. Kadang apa dan kenapa sesuatu bisa trending bisa diduga, tapi kadang juga bisa tak jelas alasannya. Contohnya sesuatu yang sedang trending di Jepang saat ini dalam media sosial utama warga negara itu Twitter. Dimana baru muncul trending hashtag yang memperlihatkan serba-serbi berbagai hal dari keren sampai koplak… akan Love Hotel Jepang.

Love Hotel adalah tipe hotel di Jepang (walau masa sekarang ini hotel macam itu juga sudah ada di beberapa negara lain) yang beroperasi dengan tujuan untuk memberikan tempat yang nyaman bagi pasangan untuk berhubungan intim.

Love Hotel ada lumayan banyak di Jepang dari yang kecil dan biasa sampai yang berkualitas tinggi dan mewah, tapi kemungkinan dari luar mereka takkan begitu terlihat, mengingat apa tujuan dari hotel tersebut. Dan mereka juga terkenal memiliki banyak hal-hal yang keren, seperti yang punya jasa cosplay seragam SMA.

Dan entah kenapa, itulah yang jadi bahan trending hashtag di Jepang baru-baru ini. Dengan munculnya hashtag bertuliskan ラブホあるある/rabuhoaruaru yang berarti “ada ini nih di love hotel” dan sesuai dengan hal itu, isinya memperlihatkan hal-hal unik dan menarik di Love Hotel di Jepang.

Contohnya desain sebuah love hotel. Ada yang memperlihatkan love hotel dengan bentuk yang apik. Seperti yang bertema Natal dengan tagline Natal 365 Hari alias setiap hari. Atau yang atapnya berbentuk Kastil Osaka yang sangat detail sampai kadang dikira asli.

Dan tentu ada banyak juga ditunjukkan bagaimana interior dalam sebuah love hotel dan gadget disitu. Seperti bubble bath pada kamar mandinya, atau yang menyediakan lotion yang lumayan bervariasi, atau hotel dengan sistem pembayaran unik memakai alat tabung pengiriman seperti yang suka ada di rumah sakit.

Ada juga foto-foto set desain kamar, yang terlihat bisa sangat mewah dan kreatif. Ada yang dibuat edgy dan kece dengan dominasi warna hitam dan dihiasi pajangan segala macam senjata api. Ada juga yang bermodel dalam ruang kelas sampai kereta umum! Dan ada lagi yang terlihat begitu meWAH dengan adanya kolam ikan indoor dan jembatan yang menyeberangi kolam itu!