Trend Baru, “Nasi Baymax”!!!

Walaupun setelah enam minggu di rilis, namun sepertinya Big Hero 6 masih sangat populer di Jepang. Hal ini terbukti dengan munculnya berbagai macam foto salah satu karakter Big Hero 6 yakni Baymax di berbagai media sosial. Namun uniknya, foto-foto Baymax tersebut bukanlah foto-foto biasa namun foto-foto di mana si robot baik hati tersebut tengah berendam di dalam kari dalam bentuk nasi. Baru-baru ini di Jepang memang tengah trend dengan nasi berbentuk Baymax.

Dalam bahasa Jepang, huruf kanji untuk nasi, “米 ”, biasa disebut dengan kome, namun jika huruf tersebut digabung dengan huruf lain maka akan dibaca mai atau bei. Bei disini seperti pengucapan “bay” dari nama Baymax sang robot baik hati dalam film animasi Disney, Bix Hero 6. Dari sinilah kemudian muncul ide untuk memadukan Baymax ke dalam makanan mereka.

Trend ini bermula ketika member AKB48, Haruna Kojima memposting foto nasi karinya di akun instagramnya. Dalam foto tersebut, terlihat Haruna yang membentuk nasinya menjadi Baymax dan menambahkan rumput laut yang berbentuk dua titik kecil yang saling menyambung . Dia menyebut nasi itu sabagai Baymax namun dalam huruf kanji untuk nasi.

bm-1

Dari sinilah kemudian mulai bermunculan foto-foto “nasi Baymax” lainnya.

clip (3)

 

clip (4)

clip (5)

 

clip (6)

 

Tidak hanya dalam kari, namun masyarakat Jepang mulai memadukan “nasi Baymax” dengan telur dan kecap atau dengan sup miso.

clip (7)

clip (2)

 

 

 

clip (8)

Duhh.. melihat Baymax yang sedang asyik berendam gitu, mana tega makannya? Hehehe…
Nah bagaimana dengan kalian, apakah mau coba membuat “nasi Baymax” juga?