Akhirnya proyek Super Sentai dengan tema baru Doubutsu Sentai Juuohger menemui kejelasan pasti. Seperti yang pernah partner mimin ulas sebelumnya tentang kedatangan Super Sentai baru ini beberapa waktu lalu (yang belum baca silahkan klik disini) ddan sekarang mimin bakalan melengkapi kabar terbaru selengkap-lengkapnya mengenai project tersebut.

Juuoh1

Serial ini merupakan serial yang bakal tayang menggantikan pendahulunya Nininger. Tema yang dibawakan hmmm…bakalan seru. Seperti tersirat dalam nama mereka diatas Doubutsu (動物) yang secara kasar dimaknai sebagai “binatang”. Jadi nggak jauh-jauh dari itu emang bentuk yang bakal dibawakan oleh sentai beru ini. Mereka bakal muncul dalam bentuk “Binatang Buas”. Tentu saja dengan tema heboh tersebut, memperngaruhi bentuk Megazord mereka. Megazord Doubutsu Sentai diawali dari kotak/cube animal yang awalnya dapat merubah mereka menjadi berkekuatan super, setelah itu berguna juga juga untuk membentuk formasi Juuoh King – nama Megazord mereka. Totalnya aja tujuh cube yang dapat dikendalikan yaitu Cube Elang, Hiu, Singa, Gajah, Harimau, Gorilla dan Jerapah. Jumlah cube ini lebih banya dua biji ketimbang jumlah sentainya sendiri.

(trailer pertama)

Serial Doubutsu Sentai Juuohger seperti biasa masih ditangani oleh ‘pabrik’ raksasa tokusatsu TOEI, dan segera merilis episode pertama pada hari valentine alias 14 Februari 2016 melalui TV Asahi. Penayangan ini dau minggu lebih cepat ketimbang movie sentai terbaru yang juga dipegang oleh stasiun televisi serupa. Untuk meyakinkan para fans akan kabar baik tersebut official akun youtube Toei/TV Asahi juga telah mluncurkan dua buah video trailer.

Trailer yang kedua (barusan rilis kemarin, 3 Januari 2016) memperlihatkan cast lengkap Doubutsu Sentai Juuohger beserta megazord mereka. Dalam video tersebut juga menjepret beberapa scene sang pahlawan yang lagi asyik di pojok kota Tokyo. Yang lebih bikin kaget lagi, mimin pikir awalnya karena bertema binatang maka hanya versi perubahannya saja yang memakai suit ala binatang. Tetapi diluar dugaan ternyata cuma satu sentai yang bener-bener manusia (=___=|||) lainnya berupa chimera eh maksudnya  badan manusia kepala binatang.

Juuoh2

Sentai merah/elang merupakan manusia utuh bernama Kazakiri Yamato (dipernakan oleh Nakao Masaki), sedangkan empat lainnya merupakan makhluk dari dunia Juuohland. Cast yang mengisi para pahlawan aneh ini diantaranya Sentai biru/hiu bernama Sera diperankan oleh Yanagi Miki, Sentai kuning/singa bernama Leo diperankan oleh Nanba Shouhei, Sentai putih/macan bernama Amu dipernakan Tateishi Haruka serta Tsurugi Watanabe yang harus rela menjadi Sentai hijau/gajah bernama Tusk.

Selain itu kesan garang dari siratan tema binatang buas enggak sepenuhnya benar. Ada unsur humor yang segar terselip dalam setiap episodenya nanti. Mimin nggak bohong. Lihat aja trailer dibawah ini, dijamin nggak duluan ketimbang tegang.