Trailer Project: Dark Age, Tunjukkan Sosok Penting di balik The GazettE

Menjelang perilisan album terbaru DOGMA, The Gazette juga mempunyai project yang sejalan dengan album tersebut. Baru-baru ini melalui akun youtube resminya, The GazettE mulai memberi “titik terang” (atau titik gelap ya?) kepada para penggemar. Sebuah video berdurasi 3 menit berjudul 00:OVERTURE [PROJECT:DARK AGE – 18 CREATORS] OPENING MOVIE diunggah untuk memberikan gambaran apa saja dan siapa saja yang akan dilibatkan dalam projek the GazettE [Project: Dark Age] ini.

Melalui titel nya saja mungkin kita sudah bisa menerka bahwa video ini merupakan sebuah trailer. Namun yang lebih unik adalah Trailer ini tidak lagi hanya berpusat pada the GazettE dan inilah yang membuatnya sangat unik. Karena kita tahu seringkali band-band visual kei sangat menjaga kerahasiaan proses dibalik layar mereka, namun kali ini melalui the GazettE [Project: Dark Age] ini, mereka seakan ingin memberi credit kepada tim yang membantu mereka dalam proses penyelesaian projeknya.

Video yang dibalut dengan filter Black and White ini, diiringi dengan musik yang gelap dan Narrator yang juga terkesan gritty. Sebenarnya hal yang biasa dan memang menjadi ciri khas the GazettE dengan konsep seperti ini. Namun tetap saja, hal ini tidak mengurangi kesan epic yang bikin merinding saat melihat trailer ini. Di dalamnya Narrator menjelaskan apa saja yang akan digarap oleh the GazettE, dan siapa saja yang membantu penyelesaian projek tersebut

Diantaranya adalah musik tentu saja, visual art, make up, costume, photography, movie, show hingga Text. Beberapa hal tersebut sudah pernah dan seringkali dilakukan oleh the GazettE, yang terdengar baru dan membuat kita excited tentu saja, Movie, Semoga ini merupakan film dokumenter yang mendalam tentang The GazettE, dan Text, bisa jadi merupakan sebuah buku atau karya literature.

Dan perkenalan 18 creators ini juga sangat epic, karena akhirnya kita bisa tahu orang-orang hebat dibalik penampilan sempurna the GazettE. Memang menurut saya sendiri, terlepas dari segi musikalitas yang mumpuni dari seorang musisi atau sebuah band, crew di balik layar merupakan orang-orang penting yang menunjang kesuksesan tersebut. Dan selama ini the GazettE dalam setiap album, konser, ataupun karya lain yang mereka rilis, mereka selalu terlihat epic. Dan sudah hampir pasti itu karena dukungan orang-orang seperti yang disebutkan dalam video ini. Mereka adalah orang yang ahli dalam bidangnya, dan membuat the GazettE selalu fokus kedalam musik dan karyanya.

Aoi

Costume Designer

Director koji yoda

Engineer Masatake Osato

Kai

Lightning

Make up

Movie director

Photographer

Producer

Reita

Ruki

Tour Mg

Uruha

Writer