Kickstarter bisa menjadi tempat yang bagus dalam mengumpulkan modal untuk membuat suatu projek, baik itu besar maupun kecil, baik itu game atau film atau anime. Sudah ada projek yang tercipta berkat kickstarter, contohnya film Kung Fury atau anime Kick-Heart karya Yuasa Masaaki. Nah ada projek kickstarter baru lagi yang konsepnya keren nih, terutama untuk penggemar Mecha, yaitu projek Dai-Shogun – The Great VR Animation Revolution yang baru mengeluarkan trailer terbarunya.

Awalnya, Dai-Shogun adalah seri mecha anime 2D yang ditayangkan pada musim semi 2014 lalu, dianimasikan oleh studio JC Staff dan ACGT dengan nama Dai-Shogun – Great Revolution, atau judul Jepangnya, 風雲維新ダイ☆ショーグン Fūun Ishin Dai Shōgun.

Fuuun-Ishin-Dai-Shougun

Kali ini, Dai-Shogun akan dibuat ulang menjadi 3D VR Animation melalui kickstarter. Projek Remake Dai-Shogun ini disutradai oleh Sasahara Kazuya, sebelumnya juga yang membuat concept design dari animenya, dan dianimasikan oleh StudioGOONEYS.

Sasahara Kazuya telah meng-upload beberapa video trailer untuk projek ini, mulai dari concept movie sampai karakter-karakternya di dalam channel Youtubenya, dengan trailer terbaru untuk karakter Asai Hyougo yang baru di-upload olehnya. Berikut beberapa trailer karakternya;

Hattori Kiriko, ninja Iga yang dikirim ke Nagasaki untuk mencari Keiichiro. Saat menjadi conduit, SusanoO berubah menjadi Storm Bringer.

Chiharu, seorang anak perempuan setengah manusia setengah rubah. Saat menjadi conduit, SusanoO berubah menjadi Basilisk Berserker.

Yurihara Maika, seorang bajak laut dengan kaki dan tangan mesin. Saat menjadi conduit, SusanoO berubah menjadi Flake Quaker.

Asai Hyougo, seorang ahli pedang yang ingin membalas dendam kematian ayahnya. Saat menjadi conduit, SusanoO berubah menjadi Flash Gale.

Gol dari projek ini adalah untuk memberikan pengalaman Virtual Reality dalam satu menit, penuh dengan aksi mecha dengan animasi yang terus lanjut tanpa cut sama sekali, yang diciptakan melalui 360 derajat panorama animasi 3DCG, dengan pengalaman realisme yang tidak ada sebelumnya. Satu menit bisa dibilang pendek, akan tetapi mereka mengatakan bahwa durasi VR ini akan membuat sepanjang yang mereka bisa, dan jika semakin banyak dana yang terkumpul, mereka akan memperpanjang durasi VR tersebut. Selain itu, juga akan di-release versi high quality dari original concept movie Dai-Shogun dalam bentuk DVD/Blu-Ray, yang trailernya juga ada di channel Youtube Sasahara, untuk backer yang memberikan donasi 25 dollar keatas, dan berbagai hal lain lagi.

Bagi yang ingin menjadi backer projek Dai-Shogun – The Great VR Animation Revolution, dapat mengunjungi Kickstarter-nya disini.