Kita sudah mendapat kabar movie anime yang akan tayang tahun 2018 nanti dari salah satu kenangan masa kecil kita, Pokemon. Nah sekarang kita ada kabar movie anime lagi nih mina-san, yang juga akan tayang pada tahun 2018 nanti. Setelah Pokemon, kali ini adalah seri masa kecil kita yang lain lagi yang ada Mon juga, Digimon πŸ˜€ dimana baru-baru ini, telah dirilis trailer movie final Digimon tri. Yuk kita cekidot.

Akhirnya setelah kisah Digimon Adventure yang tayang dulu dibangkitkan dan dilanjutkan lagi dengan projek movie Digimon tri dari tahun 2015 lalu, kisahnya akan ditutup pada tahun 2018 nanti. Dari movie pertama yang tayang November 2015, kemudian movie kedua pada bulan Maret dan movie tiga pada bulan September tahun 2016.

Dan pada tahun 2017 ini, movie keempat tayang pada bulan Februari. Dan movie kelima tayang belum lama ini pada bulan September. Yang meraih untung lumayan besar di Jepang, dengan mendapatkan lebih dari 100 juta Yen pada penayangannya.

Movie final yang akan menjadi penutup kisah tri ini berjudul Bokura no Mirai yang berarti Masa Depan Kita. Dan dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 5 Mei 2018, tanggal yang bagus karena itu adalah bagian dari liburan Golden Week di Jepang. Untuk lama penayangannya, dikatakan kalau filmnya akan tayang di bioskop Jepang selama 3 minggu.

Selain itu, seperti dengan movie Digimon tri yang sebelumnya, pada penayangannya di bioskop juga akan ada penjualan limited edition Blu-ray disc. Dan pada hari yang sama dengan penayangannya di Jepang, movie ini juga dapat ditonton di internet melalui streaming, walau perlu bayar untuk menontonnya. Dan bicara soal streaming, silahkan ditonton teaser trailernya πŸ˜‰

Haduuuh musiknya menggerakkan kokoro banget, versi instrumental lain dari OP Digimon Adventure, Butterfly. Wada Kouji, walau engkau telah meninggal, suaramu tetap terasa dalam versi instrumental ini. Apalagi kata-kata Yamato dalam trailer itu memang keren β€œAkan kita selamatkan dunia dengan cara kami!”

Pertengahan tahun 2018 bisa seru nih. Dengan movie final Digimon tri pada bulan Mei dan movie Pokemon 2018 pada bulan Juli. Semoga kedua Monvie ini bisa tampil juga di bioskop Tanah Air πŸ˜‰