Ultraman adalah salah satu seri super hero paling veteran dan terkenal di Jepang dan negara Asia lainnya. Dan selama beberapa waktu belakangan ini popularitas mereka juga mulai merambah ke Amerika, sampai mereka juga dilirik oleh salah satu nama terbesar dalam genre superhero, Marvel Comic, yang melakukan kolaborasi untuk membuat komik Ultraman. Dan projek kolaborasi itu diberi update baru berupa trailer Marvel Ultraman Comic yang kece.

Sebelumnya telah dikabarkan pada bulan November 2019 kemarin dalam event Tokyo Comic Con tahun itu kalau Marvel melakukan kolaborasi bersama dengan Tsuburaya Production sang creator dari franchise Ultraman, dimana salah satu bentuk dari kolaborasi itu adalah seri komik Ultraman, yang direncanakan untuk dirlis dalam tahun 2020 ini.

Kemudian pada bulan Maret, dalam event C2E2 atau Chicago Comic & Entertainment Expo, Marvel memberikan update dimana diumumkan nama-nama artist yang terlibat dalam pembuatan komik tersebut, yang diumumkan juga diberi judul Rise Of Ultraman.

Komik tersebut akan ditulis oleh Kyle Higgins dan Mat Groom dengan ilustrasi yang digambarkan oleh Francesco Manna. Kemudian diberi update lagi dimana selain Francesco, dikatakan kalau artist Gurihiru dan Michael Cho juga akan menggambarnya.

Cho sendiri juga dikabarkan akan mempensilkan cerita pendukung isu pertama komik Ultraman, yang merupakan kisah Ultra Q, seri pendahulu Ultraman yang dibuat Tsuburaya, dengan gaya yang diberi update ala Marvel.

Dari gambar teaser yang ditampilkan dalam event C2E2, diperlihatkan kalau komik tersebut akan dibintangi oleh Ultraman pertama. Sesuatu yang sudah bisa diduga. Tapi yang tak begitu terduga, adalah ternyata ada karakter hero lain yang akan hadir, yang sempat diperlihatkan sekilas dalam teaser trailer komik Ultraman yang baru dirilis Marvel.

Disitu diperlihatkan satu karakter Ultraman populer lain, Ultraseven, dan selain itu ada juga sebuah gambar yang memperlihatkan Ultraman bersama… Spiderman! Mungkin mereferensikan bahwa Spiderman juga pernah dibuat jadi acara Tokusatsu oleh Toei. Bagi yang mau coba baca, preview komik tersebut juga dapat dicek di website Marvel.