Greetings! Para fujoshi dan fudanshi diseluruh pelosok negeri. Kalau kalian ngaku penggemar BL or Yaoi sejati pasti pernah dong satu dua kali baca manga karya Fumino Yuki-Sensei. Salah satunya yang berjudul HIDAMARI GA KIKOERU (ひだまりが聴こえる). Yah walaupun ketimbang dibilang Yaoi, manga ini lebih enak masuk kategori Boys Love (Shounen-ai). Manga dengan kisah romance yang soft tersebut sejak tahun kemarin sudah menggembar-gemborkan pengumuman bahwa bakal segera diadaptasi sebagai sebuah film live action.

Dan benar adanya. Meskipun progressnya terkesan lambat, live action Hidamari ga Kikoeru telah memperjelas keberadaannya kok. Kemarin, official website mereka akhirnya memamerkan sebuah video trailer. Dalam video berdurasi dua menit tersebut memperlihatkan cuplikan adegan dari manga chapter pertama. Dimana tokoh utama Taichi bertemu Kouhei pertama kali. Serta bagaimana menjadi semakin dekat. Namun nggak seperti di versi manganya, untuk setting live action ini agaknya sedikit berbeda. Plus sudah barang tentu konfliknya juga lebih disesuaikan dengan kenyataan. Tapi overall bagus sih, dua aktor yang dipilih untuk tokoh utama mereka juga terlihat sangat cocok. Dan dari trailer ini sisi romance nya sangat kerasa sampai merasuk hati. Akiba-chan dan akibaa-kei siap-siap terpana aja deh. Hehe.

Film Hidamari ga Kikoeru disutradarai oleh Daisuke Kamijo yang tahun lalu pernah menggarap film Kabuki Drop. Sedangkan untuk filmnya sendiri nanti dikabrkan tayang sepanjang 72 menit dan akan premiere pada 24 Juni 2017. Aktor yang beradu peran dalam kisah romance dua cowok imut ini adalah Tawada Hideya sebagai Sugihara Kouhei dan Onodera Akira sebagai Sagawa Taichi. Beberapa peran pendamping diantaranya ada Ryo Mitsuya, Ami Yamazaki, Hiroe Igeta, Yuki Fukumoto, Norihisa Hiranuma, Shinsho Nakamaru, serta Reiko Takashima.

Baca Juga: Trailer Yaoi Double Mints Rilis: Beneran Masuk Kategori Film 18+

Fyi, sedikit info buat akiba-chan dan akiba-kei yang nggak terlalu hafal wajah-wajah aktornya. Baik Tawada maupun Onodera merupakan bintang baru yang memulai debutnya di tahun 2015. Mereka pertama kali muncul sebagai figuran dalam dorama seperti Himura Hideo no Suiri dan High & Low The Movie.

Hidamari ga Kikoeru Akiba Nation

Manga asli Hidamari ga Kikoeru menceritakan tentang seorang mahasiswa bernama Taichi yang selalu sibuk mencari kerja part time demi melanjutkan sekolah serta mengisi perutnya. Hal tersebut mendorong Taichi bertemu dengan Kouhei, mahasiswa dengan masalah pendengaran yang membutuhkan bantuan “note taker”. Kouhei akhirnya mempekerjakan Taichi sebagai note takernya dengan imbalan bento makan siang. Namun semakin hari, saat pendengaran Kouhei semakin buruk, hubungan mereka semakin erat dan erat. Seolah hanya suara Taichi yang dapat menembus hati Kouhei.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here