Sejak bulan lalu Final Fantasy VII Remake jadi salah satu game yang paling ramai dibicarakan, tapi tentu ada berbagai game Jepang lain yang tak kalah seru, apalagi yang bergenre JRPG. Diantaranya yang lagi lumayan menarik perhatian para netizen gamer Jepang adalah game terbaru dari seri Atelier, berjudul Atelier Ryza, yang baru mengeluarkan trailer gameplay. Tapi yang bikin netizen tertarik lebih kepada visualnya yang terlihat… thiccc

Seri Atelier adalah seri game JRPG yang dikembangkan oleh GUST yang telah berlangsung lama, dengan game pertamanya dirilis tahun 1997. Dan mereka baru mengumumkan game terbarunya yang berjudul Atelier Ryza ~Tokoyami no JouOu & Himitsu no Kakurega~ atau translasi Inggrisnya, Ever Darkness & Secret Hideout.

Mengisahkan seorang gadis tomboy bernama Ryza yang bermimpi untuk keluar dari kehidupan pedesaan yang membosankan bersama teman-temannya. Satu hari saat mereka berpetualang ke sebuah pulau terlarang, Ryza dkk bertemu dengan penyihir tua misterius, yang setelah sedikit bujukan, memutuskan untuk mengajarkan ilmu alchemy, dan mengubah hidup mereka.

Kemarin-kemarin ditayangkan livestreaming dan trailernya yang memperlihatkan gameplay dan event. Dan para netizen Jepang memberikan reaksi dan komentar yang tak biasa untuk game Atelier. Karena mungkin bisa dibilang ini adalah game Atelier yang paling Boingg. Tak begitu terduga karena game Atelier biasanya memiliki karakter yang kearah kawaii daripada fanservice ecchi.

Dari gameplay terlihat angle kameranya yang kadang agak fokus pada oshiri Ryza, dan pada berbagai visual dan art game tersebut yang telah dirilis duluan beberapa minggu lalu, banyak yang melihat kalau desain karakter Ryza bisa jadi protagonis game Atelier yang paling montocc, tak hanya pada oppai tapi juga pahanya, yang lebih memanaskan suasana lagi dengan stocking yang ketatt pada kakinya.

Sesuatu yang mungkin terasa seru dan semakin dinantikan 😉 tapi yang agak mengkhawatirkan adalah game ini dirilis untuk PC, Switch, dan… PS4, dan seperti yang telah diketahui, Sony sedang lumayan “tegass” akan konten ecchi. Tapi sejauh ini tak terlihat ada masalah-masalah sensor akan game tersebut di PS4.

Bagi yang penasaran menantikannya, tak perlu menunggu lama, karena diumumkan kalau versi Jepang untuk konsol PS4 dan Switch akan dirilis 26 September ini, dan versi Inggris akan dirilis tanggal 29 Oktober di PS4, Switch, dan PC via Steam.