Halo Akiba-kei dan Akiba-chan. Ada berita baru lagi nih untuk fans seri Gundam. Beberapa hari lalu telah keluar streaming 7 menit dari movie Gundam Thunderbolt. Nah baru-baru ini channel Gundam Info mengeluarkan trailer mengenai seri Gundam lainnya. Seri Gundam pertama, Mobile Suit Gundam. Trailer ini adalah untuk OVA Mobile Suit Gundam: The Origin IV, Eve of Destiny. Sama dengan streaming untuk Gundam Thunderbolt, Gundam Info mengeluarkan trailer ini dalam dua versi. Versi audio Inggris dan versi audio Jepang. Subtitle juga dapat disetting melalui CC dalam youtube. Dan sayangnya sama seperti sebelumnya, tidak ada subtitle bahasa Indonesia.

Audio Jepang

Audio Inggris

Cerita untuk Gundam Origin IV ini masih sama dengan movie Gundam Origin sebelumnya, masih mengikuti masa lalu Char Aznable. Cerita Episode IV ini bisa dibilang menjadi klimaks yang menanamkan benih dari salah satu momen paling terkenal dalam anime Gundam pertama (spoiler alert). Kisah cinta segitiga yang berakhir tragis nantinya. Antara Char Aznable, Lalah Sune, dan sang protagonis Gundam pertama, Amuro Ray. Ini terlihat dari judul OVA-nya, Eve of Destiny.

lalahsune

Dalam trailer terlihat saat pertama Char bertemu dengan Lalah dan menyelamatkannya. Kemudian juga diperlihatkan latar belakang lahirnya robot Mobile Suit Gundam itu sendiri. Perlombaan senjata membuat berbagai pihak beramai-ramai berlomba untuk mengembangkan Mobile Suit yang dapat mengubah jalannya perang. Tem Ray, ayah dari Amuro Ray, mempertaruhkan harga dirinya mengajukan proposal untuk pembuatan RX-78, Mobile Suit Gundam. Dan juga situasi dunia yang memanas, dengan Zeon yang menyatakan kemerdekaannya dari Federasi.

gundam origin

Mobile Suit Gundam: The Origin IV, Eve of Destiny akan menjadi episode terakhir dari seri OVA Gundam Origin, yang dimulai sejak bulan Februari tahun 2015 lalu. Dan walaupun tidak diberi tanggal pasti, diumumkan dalam trailer Eve of Destiny tadi kalau OVA ini akan keluar pada musim gugur 2016.

Banyak hal-hal bagus nih bulan ini buat fans Mecha. Ada trailer RS Keikaku, trailer game Super Robot Wars V, preview Gundam Thunderbolt, trailer Eve of Destiny ini, album perdana Walkure juga. Bagaimana Akiba-kei dan Akiba-chan yang fans Mecha? Puas pasti ya 😉