Wabah virus corona mengubah jadwal penayangan film Doraemon, dengan film Doraemon Nobita Shinkyouryuu diundur penayangannya jadi tanggal 7 Agustus, dan film Doraemon yag seharusnya tayang tanggal itu, Stand By Me 2, jadi ditunda penayangannya. Tapi fans tak perlu khawatir akan film 3D CG kedua Doraemon itu, karena projeknya masih berjalan, yang terbukti dari dirilisnya poster dan trailer Stand By Me 2 yang mengumumkan cast seiyuu.

Doraemon Stand By Me pertama dirilis pada tahun 2014 lalu tak hanya di Jepang tapi juga sampai diluar, termasuk di Indonesia. Film 3D CG tersebut disutradai oleh Yagi Ryuuichi dan Yamazaki Takashi, dan dianimasikan oleh Shirogumi, Robot Communication, dan Shin-Ei Animation.

Plot ceritanya adalah gabungan dari beberapa chapter kisah Doraemon yang dicampur menjadi satu cerita original sendiri, dari saat Doraemon pertama bertemu dan berteman dengan Nobita sampai ia kemudian meninggalkannya.

Dengan kesuksesan film tersebut, tak begitu mengherankan bisa ada projek film sequel. Berjudul Stand By Me 2, film 3D CG tersebut masih disutradai oleh Yagi Ryuuichi dan Yamazaki Takashi dengan Yamazaki juga menuliskan naskahnya, dan juga masih dianimasikan oleh Shirogumi, Robot Communication, dan Shin-Ei Animation.

Kisahnya dikatakan berdasarkan film anime Doraemon Obaachan no Omoide yang tayang tahun 2000, tapi dengan elemen original, termasuk sekali lagi memasukkan elemen romance antara Shizuka dan Nobita yang ada pada Stand By Me pertama.

Dan hal tersebut terlihat dari trailer film itu yang baru dirilis. Menampilkan Nobita dewasa yang kabur pada hari pernikahannya dengan Shizuka karena rasa takutnya. Saat itulah Nobita kecil dan Doraemon muncul untuk membantunya, dan dari situ Nobita juga jadi bertemu dengan neneknya yang baik hati.

Diumumkan kalau sang nenek akan diperankan oleh Miyamoto Nobuko, sementara Nobita dewasa diperankan Tsumabuki Satoshi lagi melanjutkannya dari film pertamanya. Sementara itu cast anime TV Doraemon kembali memerankan karakter mereka seperti biasa. Sayangnya tapi masih belum diberikan update mengenai tanggal tayang baru, hanya dikatakan Coming Soon.