Adaptasi film live action dari salah satu lagu Vocaloid populer yang dibuat Halyosy dan dinyanyikan oleh Hatsune Miku pada masa awal kepopulerannya yaitu ‘Sakura no Ame’ sekarang trailer lengkap yang menampilkan para karakternya sudah di perlihatkan. Harus diingat juga bahwa Miku dalam film live action Sakura no Ame ini berambut hitam dan bukan biru kehijauan dengan rambut twintail sampai lantai yang seperti biasa kita lihat. Trailer tersebut bisa kalian lihat di bawah ini:

Sakura no Ame ini bercerita tentang klub chorus SMU di Jepang yang sedang berusaha memenangkan hadiah sebuah kompetisi menyanyi dan menceritakan kisah cinta antara sang heroine Miku dengan seorang senpainya Haru, ketua klub chorus tersebut. Maika Yamamoto, aktris berusia 17 tahun yang sebelumnya pernah memerankan Kaede dalam film Ansatsu Kyoushitsu live action akan memerankan Miku yang berumur 16 tahun, Maika Yamamoto berperan sebagai Miku dalam debutnya sebagai karakter utama. Untuk karakter yang lainnya ada Koudai Asaka akan berperan sebagai Haru yang merupakan Senpainya Miku, Ryohei Horota akan berperan sebagai Len dan Ikumi Hisamatsu akan berperan sebagai Luka. Film yang akan mengisahkan seputar waktu kelulusan sekolah ini di jadwalkan akan mulai tayang dan diputar di bioskop Jepang musim semi tahun ini atau lebih tepatnya pada tanggal 5 Maret yang akan datang yang tadinya akan tayang sebelum akhir tahun 2015 lalu. Film yang disutradarai oleh Atsushi Ueda ini juga terpilih untuk diputar dalam Tokyo International Film Festival Oktober tahun lalu.

Sakura no Ame

Lagu Sakura no Ame ini adalah lagu yang pertama kali dinyanyikan oleh Hatsune Miku pada bulan Februari 2008 yang lalu. Lagu Sakura no Ame ini memiliki tema tentang kelulusan.

Dan sekarang, lagu Sakura no Ame sudah menjadi salah satu lagu kelulusan yang paling populer di Jepang, lagu tersebut juga sudah banyak digunakan dalam upacara kelulusan siswa siswi SMP dan SMA di Jepang. Selain itu, PHP Institute juga sudah menerbitkan 5 volume adaptasi novel yang berdasarkan cerita original milik Halyosy. Edisi terakhirnya yaitu “Fire@Flower: Kimi wo Suki de Irarete Yokatta” (Beruntung aku masih bisa mencintaimu) yang disusun oleh Hiromi Amamiya dirilis dan diterbitkan pada tanggal 7 Maret tahun lalu.

Yaaah dilihat dari sinopsisnya film Sakura no Ame ini bakalan ngebuat saya throwback sama masa-masa SMA. Bagaimana dengan kalian? Sudah gak sabarkah?