Anime Castlevania memang telah tamat, tapi ada beberapa judul lain seperti anime itu yang akan hadir nantinya. Salah satunya adalah projek anime dari seri Witcher, spesifiknya berdasarkan adaptasi live-action Witcher buatan Netflix yang berjudul Nightmare Of The Wolves. Dan diakhir minggu kemarin diberikan update anime tersebut dalam event online WitcherCon, menampilkan animasi dan tanggal tayangnya pada bulan Agustus.

Witcher berasal dari novel fantasy dari Polandia buatan Andrzej Sapkowski yang mengisahkan petualangan Geralt of Rivia the white wolf yang merupakan seorang Witcher, pembunuh bayaran yang bekerja memburu monster mematikan dan menangani masalah supernatural dalam era medieval fantasy.

Novel tersebut jadi mendunia diluar Polandia berkat adaptasi game yang diproduksi oleh developer CD Projek Red. Dan berkat popularitas yang besar itu, jadi dibuat projek adaptasi seri live-action, yang dibawakan oleh Netflix dan dengan Geralt diperankan oleh aktor Henry Cavill yang dikenal sebagai pemeran Clark Kent sang Superman dalam DC Cinematic Universe.

Seri live-action tersebut dirilis sebanyak 12 episode diakhir 2019 kemarin, dan telah dikonfirmasikan kalau ada season kedua, dan juga dengan projek sampingan berupa anime prequel yang akan memperluas setting Witcher Netflix. Kedua projek itu dijadwalkan dirilis tahun 2021 ini.

Dan kembali pada topik utama, dalam event WitcherCon kemarin telah dirilis trailer untuk Witcher Netflix season 2, dan juga beberapa video untuk anime Witcher Nightmare Of The Wolves. Video tersebut memperlihatkan tampilan anime itu dan juga behind the scene produksinya yang dilakukan pada studio anime asal Korea, Mir Production.

Nightmare Of The Wolves akan menceritakan kisah dari Vesemir, bisa dibilang pendahulu dan juga guru dari Geralt yang melatihnya jadi Witcher, pada masa mudanya ia penuh percaya diri dan dengan senang membasmi monster demi uang. Tapi kedatangan sebuah bahaya baru membuat Vesemir belajar bahwa beberapa pekerjaan tak hanya untuk uang semata.

Anime tersebut dikatakan Mir Production dibuat dengan menggabungkan animasi 3D dan 2D, sesuatu yang pertama kalinya dilakukan studio itu untuk menghasilkan visual yang indah. Dan bagi yang penasaran, anime tersebut dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 23 Agustus 2021!