Beberapa bulan lalu Netflix mengumumkan berbagai projek anime kece yang dijadwalkan untuk mereka tayangkan dalam tahun 2021 ini. Salah satunya adalah adaptasi anime dari manga populer seorang yakuza rumah tangga berjudul Gokushufudou. Dan bicara soal anime itu, Netflix baru merilis trailer anime tersebut yang menampilkan beberapa cast seiyuu dan juga tanggal perilisannya diawal musim semi nanti.

Gokushufudou yang ditranslasikan ke Inggris menjadi Way of Househusband adalah manga karya Ono Kousuke yang pertama diterbitkan secara online dalam website Kurage Bunch pada bulan Februari 2018 lalu dan masih berlanjut sampai sekarang.

Manga tersebut mengisahkan seorang mantan Yakuza ternama bernama Tatsu yang saking seramnya ia mendapat julukan Sang Immortal. Tapi ia sudah keluar dari dunia gelap tersebut setelah menikah. Dan sekarang dengan istrinya yang seorang pekerja kantoran, Tatsu hidup sebagai seorang suami rumah tangga, dengan kemampuan dan semangat yang luar biasa dan mengejutkan.

Manga tersebut memang populer, tapi sebelum mendapatkan adaptasi anime mereka lebih duluan mendapatkan adaptasi live-action. Ada beberapa malah, dengan satu berupa iklan dan satu lagi berupa seri dorama. Seri dorama tersebut dibintangi oleh Tamaki Hiroshi sebagai Tatsu yang tayang pada musim Fall 2020.

Dan kini manga tersebut mendapatkan adaptasi anime oleh Netflix. Pada pengumuman pertamanya dikatakan kalau Tatsu akan diperankan oleh Tsuda Kenjiro, yang sebelum ini juga menyutradai dan memerankan Tatsu dalam iklan live-action manga Gokushufudou.

Dan pada trailer anime itu yang baru dirilis Netflix, ditambahkan lagi seiyuu untuk istri Tatsu bernama Miku yang diperankan Itou Shizuka dan mantan bawahan Tatsu bernama Masa yang diperankan Okitsu Kazuyuki. Sebelumnya kedua karakter itu diperankan oleh Sakamoto Maaya dan Suzumura Kenichi dalam iklan manga tersebut.

Diberikan juga list staff anime itu, dengan Kon Chiaki yang menyutradai anime tersebut pada studio J.C. Staff dan dengan Yamakawa Susumu yang mengawasi penulisan naskahnya. Trailer anime tersebut juga mengumumkan kalau anime Gokushufudou akan mulai dirilis oleh Netflix pada tanggal 8 Maret 2021 nanti.