Setiap orang mempunyai hobinya masing-masing. Hobi biasanya digunakan untuk mengisi waktu luang dan juga menyajikan rasa bahagia tersendiri bagi mereka yang melakukannya. Ada yang hobi menggambar, mengarang cerita, berenang, mendaki gunung, travelling, hingga mengoleksi benda-benda tertentu. Termasuk ke dalamnya adalah pria asal Negeri Bunga Sakura berikut ini. Dia merupakan seorang pria yang gemar koleksi game, terutama media cartridge dari Famicom (NES versi Jepang). Jumlahnya sudah diketahui sudah mencapai 1000 buah cartridge dan dari berbagai jenis, mulai model lawas hingga yang teranyar. Koleksi itu disimpan pada rak dengan rapi serta dijaga kebersihannya. Namun nasib tragis harus direguk pria yang telah beristri tersebut.

Berdasarkan laporan dari Yomiuri Shimbun (8/01/2017) yang dilansir oleh beberapa situs bahasa inggris, pria yang baru pulang dari tempat bekerja ini terheran-heran ketika menemukan rak berisi koleksi 1000 cartridge Famicom miliknya raib. Ia lalu menanyakannya kepada istrinya. Wanita itu mengatakan bahwa seluruh koleksi di rak tersebut telah ia tawarkan pada seseorang dan terjual dengan harga 10.000 yen atau setara dengan 1.150.000 rupiah. Ia jual untuk membeli tas, baju, sepatu, serta keperluan lainnya. Karena saking kagetnya mendengar jawaban sang istri, si pria kemudian jatuh ke lantai dan tak sadarkan diri.

Bagaimana pun, pria asal Jepang yang tidak disebutkan namanya tersebut telah menghabiskan waktu bertahun-tahun serta mengeluarkan banyak uang–lebih dari harga yang dipatok sang istri–demi mengumpulkan cartridge-cartridge koleksi game miliknya. Koleksinya itu ia kumpulkan mulai dari nol hingga sekarang mencapai seribu buah dengan sangat sabar. Bahkan, diketahui ada jenis cartridge yang sangat langka serta menjadi incaran para kolektor game. Jika dilelang dengan manajemen yang baik, koleksi game yang dipunyainya mungkin bisa terjual sepuluh kali lipat dari harga tersebut. Namun sekarang ludes tak bersisa.

Meski kesal bukan kepalang, setelah sadar dari pingsannya, si pria menghadapi persoalan dengan kepala dingin. Ia kemudian memaklumi kelakuan istrinya dan berkata bahwa yang telah terjadi biarlah demikian adanya. Ia juga mengatakan ingin melupakan kejadian ini. Istrinya pun meminta maaf atas apa yang sudah ia lakukan. Dirinya berjanji untuk tidak sembarangan lagi menjual barang milik suami.

Baca Juga: Ditemukan Pesan Tersembunyi Dalam Konsol Mini Famicom
koleksi game
Yakalo koleksinya sebanyak ini pasti pusing pas raib, hehee

Spontan, peristiwa tersebut pun seketika melebar ke dunia maya dan menjadi viral. Banyak netizen yang berkomentar tentang aksi sang istri. Ada yang menganjurkan kepada pria itu untuk menceraikan saja istrinya yang telah lancang menjual barang milik sang suami, apalagi tanpa seizin dan sepengetahuannya. Namun, ada pula yang memihak sang istri sebab suaminya tidak menjelaskan terlebih dahulu tentang benda-benda yang ada di rak merupakan koleksi game berharga serta bernilai tinggi. Pujian karena telah menghadapi persoalan dengan kepala dingin dan kesabaran besar juga bercucuran dari banyak pengguna sosial media.

Hahaha… Ada-ada saja, ya, Akiba-chan dan Akiba-kei sekalian? Silakan share bagi yang pernah ngerasain barang berharganya dijual tanpa sepengetahuan sama emak. 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here