Sudah ada banyak kabar animanga dan live-action Jepang yang menghadirkan gadis-gadis cantik belakangan ini, tapi kini adalah giliran kabar seru yang menghadirkan pria-pria bishie dari seri game pedang bishie 😉 Touken Ranbu! Dimana baru-baru ini diberikan pengumuman beberapa projek baru untuk seri tersebut. Diantaranya adalah projek animanga Hanamaru baru, dan juga film live-action TouRan baru!!

Touken Ranbu adalah game gacha yang memakai tema pedang-pedang antik Jepang yang memiliki wujud manusia, dari pria jantan sampai shota cilik. Game tersebut telah merambah juga menjadi bentuk lain, dari manga, anime, sampai berbagai stage play.

Contohnya adalah animanga Touken Ranbu Hanamaru, dengan anime yang dibuat oleh studio DogaKobo dan disutradai oleh Naoya Takashi, dan manga yang dibuat oleh Hashino Saru dan diterbitkan di JUMP+.

Hanamaru memiliki kisah slice of life yang mengisahkan para Touken Danshi diluar pertempuran mereka. Anime Hanamaru telah ditayangkan sebanyak 2 season, dengan season pertama tayang akhir tahun 2016 dan season 2 tayang awal tahun 2018. Sementara manga Hanamaru berjalan dari akhir 2016 sampai pertengahan 2019.

Dan kemarin-kemarin, Twitter official anime Hanamaru mengumumkan kalau ada “projek kisah Hanamaru baru” tapi tak diberi detail lebih lagi. Dikatakan para staff perlu sedikit waktu untuk memberi lebih banyak info.

Tapi tak hanya kabar 2D yang diberikan, dengan adanya pengumuman dari live-action Touken Ranbu juga. Film Touken Ranbu live-action yang paling pertama ditayangkan di Jepang pada bulan Januari 2019 kemarin, dan juga sempat dibawakan ke Indonesia pada bulan Mei.

Film tersebut disutradai oleh Yakumo Saiji dan dengan naskah yang ditulis oleh Kobayashi Yasuko dan dibintangi oleh para aktor stage play Touken Ranbu. Mengisahkan misi para Touken Danshi yang dalam misinya jadi terlibat dengan momen bersejarah kematian Oda Nobunaga.

Dan pada Twitter official dari film tersebut, diumumkan kalau sedang dipersiapkan projek film live-action Touken Ranbu baru lagi! Dan sudah diberikan jadwal rencana penayangannya, yang dilakukan dalam tahun 2021!