Video Nintendo Direct terbaru hadir mantap dan mengejutkan banyak orang. Tapi sedikit catatan kalau video itu tak hanya satu, karena selain versi internasional ada juga versi Jepang, yang kadang ada game extra yang tak ada pada versi internasional. Dan disini game extra tersebut adalah Touken Ranbu Musou, dimana dirilis trailer perdana game itu yang memperlihatkan gameplay para karakter dan juga tanggal rilisnya dalam tahun 2022 nanti.

Touken Ranbu mengisahkan para karakter pria tampan, dari shota mungil kawaii sampai biseinen yang kece jantan, yang merupakan wujud manusia dari berbagai pedang katana kuno, dalam misi melindungi sejarah dari kekuatan jahat yang berusaha mengubahnya.

Berawal sebagai game browser, player berperan sebagai Saniwa yang memimpin para karakter pedang tampan tersebut yang disebut sebagai Touken Danshi. Game itu gratis dimainkan, dan khas dengan hal tersebut, player dapat mengumpulkan karakter baru dengan main gacha dan game tersebut juga memiliki sistem microtransaction.

Popularitas seri itu membuatnya dapat adaptasi jadi beberapa anime, manga, dan stage play. Tapi balik pada topik utama, seri tersebut ada projek game baru dalam bentuk action Musou, yang dengan cocoknya disebut Touken Ranbu Musou, yang merupakan hasil kolaborasi bersama Omega Force sang developer dari seri game Musou original, seperti Dynasty Warriors dan Samurai Warriors.

Dan dalam edisi Jepang dari video Nintendo Direct September 2021, dirilis trailer perdana game tersebut. Trailer itu diperlihatkan aksi dari beberapa karakter playable, dengan Touken Musou akan memiliki total 15 karakter playable, yang dibagi jadi 5 grup yang masing-masing memiliki 3 karakter didalamnya.

Diumumkan juga kalau game tersebut akan dirilis untuk Nintendo Switch dan PC via platform DMM untuk region Jepang beberapa hari setelah valentine, pada tanggal 17 Februari 2022. Tapi tak hanya itu, karena setelah Nintendo Direct, ada lagi livestream presentasi online game itu dari DMM via Youtube.

Dan pada presentasi online game Touken Musou tersebut, dirilis versi sub Ingris dari trailer Nintendo Direct Jepang, dan disitu diumumkan jadwal perilisan game tersebut untuk luar Jepang, yang dikatakan akan jatuh pada tanggal 24 Mei 2022! Dan dikatakan juga kalau game tersebut akan lebih dipertunjukkan lagi pada event Tokyo Game Show 2021 pada tanggal 3 Oktober nanti.