Halo para Akiba-kei dan Akiba-chan. Ada kabar baru seputar seri game Touhou Project nih. Yaitu, mengenai grup doujin Touhou bernama Maikaze. Yang telah memberikan update mengenai episode terbaru seri fanime buatan mereka, Touhou Musou Kakyou: Summer Day’s Dream, episode 3.

touhou-maikaze

Fanime atau Fanimation Touhou sudah lumayan banyak. Contohnya adalah buatan dari seorang fan bernama MinusT. Ia telah mengadaptasikan gameplay bullet hell Touhou original menjadi seri animasi 3D. Ia juga telah mengeluarkan trailer episode Touhou 3D terbarunya beberapa bulan lalu.

Kemudian yang baru belum lama ini ada grup doujin Touhou yang berasal dari negara China. Grup yang bernama Kyoto Gensou Gekidan atau Kyoto Fantasy Troupe. Mereka telah membuat anime 2D Touhou berjudul Sealed Esoteric History. Yang nantinya akan menggaet banyak seiyuu papan atas.

Akan tetapi sebelum kedua fans itu dengan karya animasi mereka, ada grup doujin Maikaze. Grup ini telah membuat anime Touhou sejak tahun 2008! Dan juga telah memakai seiyuu terkenal dalam Musou Kakyou, mulai dari veteran dan juga yang lagi naik daun.

Lalu kabar apakah yang mereka berikan mengenai Touhou Musou Kakyou?
Maikaze telah memberikan update dalam situs mereka mengenai episode 3-nya. Ada Trailer episode 3, beberapa screenshot, sinopsis episode 3, dan update info staff dengan seorang seiyuu baru yang akan tampil dalam episode terbaru Musou Kakyou ini.

Sinopsis: Sobekan Dejavu
Alice Margatroid berkunjung kerumah Kirisame Marisa, pada malam harinya ia pergi ke kuil Hakurei untuk membantu persiapan pesta musim panas disitu. Akan tetapi saat ia datang, ia menyaksikan “sesuatu yang buruk”
Buku yang ditemukan Marisa di perpustakaan Scarlet Devil Mansion, stok teh dan makanan yang hilang dari mansion tersebut, dan juga hilangnya kotak persembahan di kuil Hakurei. Jawaban dari berbagai misteri ini mulai terlihat.

touhou-maikaze-alice

Terlihat dari sinopsis, sepertinya Alice Margatroid akan berperan besar dalam episode ini, di mana dalam episode sebelumnya ia tidak muncul sepenuhnya. Dalam episode 3 ini dia akan muncul penuh dan memiliki peran bicara. Seiyuu yang akan memerankannya disini adalah Omori Nichika. Sebelumnya ia telah berperan sebagai Chika dalam anime Joukamachi no Dandelion, Mori Rikimaru dalam Nobunaga Concerto, dan Noa Sakura dalam Pan de Peace.

Maikaze juga mengumumkan kalau mereka akan mulai menjual DVD Touhou Musou Kakyou 3 dan merchandise lain pada event Summer Comiket 2016, tanggal 12-14 Agustus. Dan bagi yang tidak datang ke Comiket, juga dapat memesannya secara online.

Wuih keliatan indah nih episode 3 animenya. Sasuga veteran dalam membuat anime Touhou. Dan list seiyuu-nya juga sungguh menyejukkan telinga 😀