Akhir tahun 2017 ini menjadi momen yang membanggakan bagi fans seri Fate. Dimulai dari event otaku terkemuka di Jepang, Comic Market. Dimana dalam Summer Comiket 92 seri Fate melesat memasuki Top 5 setelah tadinya diluar Top 10, dan dari data terlihat akan semakin meRAJAlela lagi dalam event Winter Comiket 93. Sekarang fans dapat YOROKOBE lagi, karena kali ini seri Fate menDOMINASI Chara Ranking Newtype Magz!

Newtype Magz

Dengan tak hanya ditayangkannya seri anime Apocrypha yang banyak ditunggu fans Jepang pada musim lalu, apalagi ditambah juga dengan dirilisnya movie pembuka trilogi Heavens Feel, Presage Flower bulan November ini, tak mengherankan melihat popularitas seri Fate mulai meleduk-leduk saat ini. Belum lagi game Grand Order tetap memeriahkan fans dengan berbagai event-event dan Servant-Servant baru.

Ledakan popularitas itu tetap terasa, yang terlihat dalam isu bulan Desember dari majalah anime terkenal Newtype. Dimana dalam bagian Top 5 dari ranking anime DAN karakter anime favorit dalam Newtype Magz didominasi oleh seri Fate! Mari kita lihat;

 

Male Characters:
5 – Gilgamesh dari F/ST Heavens Feel
4 – Kirito dari Sword Art Online
3 – Lelouch dari Code Geass
2 – Shirou dari F/ST Heavens Feel
1 – Archer dari F/ST Heavens Feel

Movie Presage Flower benar-benar meluncurkan ketenaran Emiya Shirou dan juga Gilgamesh. Mereka berdua tadinya sama sekali tak masuk dalam ranking Newtype itu sebelumnya. Selain mereka juga ada Kirito yang rankingnya menurun dari 2 menjadi 3 setelah dibajak Shirou 😀 sementara Lelouch tetap pada ranking 4.

Posisi 1 dibajak oleh Archer, yang mungkin bisa juga karena digabungkan dengan sisa efek popularitas anime Unlimited Blade Works, membuatnya melesat jadi Top dari yang tadinya ranking 8. Btw mungkin tak begitu kelihatan, tapi ranking 6 diraih karakter Sieg dari Fate/Apocrypha.

 

Female Characters:
5 – Rem dari Re:Zero
4 – Serval dari Kemono Friends
3 – Jeanne d’Arc dari Fate/Apocrypha
2 – Saber Arturia dari F/ST Heavens Feel
1 – Matou Sakura dari F/ST Heavens Feel

Bagian para ladies juga terlihat apik. Bagian Top 3 sukses diambil semua oleh seri Fate. Serval naik rank dari 6 ke 4 bisa juga terlihat sebagai dukungan fans kepada TATSUKI sang sutradara KemoFure. Rem lumayan mengejutkan karena tiba-tiba saja bisa melesat muncul dan menempati posisi 5.

Jeanne juga melompat mengikuti anime Apocrypha itu sendiri, dari 8 jadi 3 dibelakang karakter seri F/ST. Seiba~ agak unik, karena ia justru malah diturunkan dari tahta ranking 1 menjadi 2. Dan yang mengambilnya, adalah sang gadis moEro yang menjadi inti cerita movie dan rute Heavens Feel, Matou Sakura, yang sebelumnya menempati rank 9.

 

Anime Works:
5 – Osomatsu-san
4 – Kekkai Sensen & Beyond
3 – Shoujo Shuumatsu Ryokou
2 – Fate/Apocrypha
1 – Fate/Stay Night: Heavens Feel

List yang ini tak begitu kelihatan karena agak terpotong, tapi setidaknya terlihat kalau pada posisi nomor satu adalah anime movie Fate terbaru, Heavens Feel. Sepertinya keindahan yang diberikan ufotable membuahkan hasil.

Bawah-bawahnya adalah seri-seri anime yang tayang dari pertengahan tahun keakhir. Fate/Apocrypha benar-benar meluncur setelah tadinya menempati ranking 8, lompat menjadi Top 2 mengikuti movie Presage Flower.

Comments

Loading...